NISSAN VMOTION 2.0 MENANGKAN MOBIL KONSEP TERBAIK DI NAIAS 2017

DETROIT, 10 Januari 2017

  • Konsep sedan baru Nissan, Vmotion 2.0 menerima penghargaan bergengsi sebagai mobil konsep terbaik dari EyesOn Design Award dan Inovasi Terbaik dalam penggunaan warna, grafis dan bahan.
•	Konsep sedan baru Nissan, Vmotion 2.0 menerima penghargaan bergengsi sebagai mobil konsep terbaik dari EyesOn Design Award dan Inovasi Terbaik dalam penggunaan warna, grafis dan bahan.

Vmotion 2.0, kendaraan konsep milik Nissan yang menampilkan arahan desain sedan terbaru, memenangkan EyesOn Design Award sebagai Mobil Konsep Terbaik. Kendaraan konsep ini juga menerima penghargaan untuk inovasi terbaik dalam penggunaan warna, grafis dan bahan. Kemenangan ini diumumkan pada North American International Auto Show (NAIAS) 2017, sehari setelah debut kendaraan ini di hadapan publik. 

EyesOn Design Award merupakan salah satu penghargaan utama dalam desain transportasi, dengan panel juri yang terdiri dari para tokoh desain dari seluruh dunia, untuk memberikan penghargaan terhadap produksi dan konsep kendaraan terbaik, yang melakukan debutnya NAIAS 2017.

“Vmotion 2.0 menawarkan tampilan yang menakjubkan untuk masa depan desain Nissan yang segar, dinamis namun tetap menonjolkan kenyamanan kabin”, jelas Mamoru Aoki, Executive Design Director Nissan Global Strategy dari Nissan Motor Co. Ltd, “Penghargaan prestisius ini menggambarkan potensi besar dari desain terbaru Nissan. Ini menunjukkan pada dunia kemampuan desain tak terbatas dari Nissan.” 

Nissan Vmotion 2.0 merupakan evolusi dari “V Motion”, desain khas Nissan yang telah diaplikasikan pada banyak mobil Nissan saat ini. Warna perak tembaga, yang merupakan kombinasi unik dari tembaga dan logam lainnya, menciptakan efek warna berlapis menghasilkan warna dan refleksi yang berbeda dari berbagai sudut. Inilah yang menjadikan salah satu indikator kemenangan dari segi warna. 

“Dalam pencarian akan sebuah kesempurnaan, lebih dari 100 tes dilakukan untuk mendapatkan warna yang tepat,” ujar Nicole Fonseca, Senior Color & Materials Designer, Nissan Design America, Inc, “Pada percobaan ke-101, kami akhirnya menemukan perpaduan sempurna dari tembaga, perak, dan logam lainnya, untuk menghasilkan sebuah refleksi warna yang indah. Terima kasih untuk EyesOn Design untuk penghargaan ini, sebuah pembuktian yang sangat baik untuk masa depan desain Nissan.”