PT NISSAN MOTOR INDONESIA PERKUAT LAYANAN PURNA JUAL

JAkarta, 13 Janurai 2016

  • Peresmian Spare Part Center baru dan peluncuran Nissan-Datsun Mobile Service, jaminan ketersediaan suku cadang 1x24 Jam atau Gratis, serta layanan Call Center 24 jam setiap hari

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini mempertegas komitmennya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Nissan dan Datsun di Indonesia, melalui peresmian Spare Part Center dan layanan purna jual terbaru.

Layanan purna jual tersebut meliputi, Nissan-Datsun Mobile Service, program jaminan ketersediaan 500 suku cadang asli Nissan dan Datsun dalam 1x24 jam atau gratis, dan peningkatan layanan Call Center Nissan-Datsun menjadi 24 jam selama 7 hari seminggu.

President Director NMI, Steve Ardianto, mengatakan, “Penjualan NMI melalui Nissan dan Datsun menunjukkan tren pertumbuhan yang positif setiap tahun. Pada Januari – Desember 2015, pangsa pasar NMI naik menjadi 5,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2014, sebesar 4,4%. Populasi pelanggan Nissan dan Datsun yang semakin besar mendorong kami untuk meningkatkan kualitas layanan purna jual, yang merupakan kunci utama memenangkan persaingan di industri otomotif. Layanan baru yang kami resmikan hari ini akan meningkatkan efisiensi pelayanan dan menciptakan pengalaman kepemilikan terbaik bagi pelanggan Nissan dan Datsun.” 

Spare Part Center baru yang terletak di Kawasan Industri Kota Bukit Indah di Purwakarta, berdiri di area seluas 50.000 meter persegi, dengan luas gudang sebesar 12.300 meter persegi dan digunakan untuk menyimpan 50.000 jenis suku cadang senilai Rp 200 miliar. 

Vice President, After-Sales, TCS, Product Planning NMI, Teddy Irawan, menjelaskan, “Pada Spare Part Center terbaru ini, kami memiliki sistem informasi yang lebih canggih dan terintegrasi. Dealer bisa mendapatkan estimasi waktu kedatangan suku cadang yang lebih akurat, sehingga dapat memberikan informasi yang jelas bagi pelanggan. Selain itu, kebijakan satu harga untuk suku cadang Nissan dan Datsun di seluruh outlet di Indonesia menjamin kenyamanan konsumen”. 

Selain peresmian Spare Part Center baru, NMI juga meningkatkan layanan purna jualnya melalui jaminan ketersediaan 500 item suku cadang asli Nissan dan Datsun dalam waktu 1x24 jam (atau keesokan harinya tiba di bengkel), dengan jaminan bila tidak terpenuhi, maka pelanggan tidak akan dikenakan biaya suku cadang sama sekali. Jaminan ini berlaku Nasional di seluruh dealer Nissan-Datsun, kecuali Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo dan Sulawesi Utara. 

NMI juga memperkenalkan Nissan-Datsun Mobile Service yang secara bertahap akan tersedia di seluruh Indonesia. Pada tahap pertama di Januari 2016, Nissan-Datsun Mobile Service tersedia di 14 dealer di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung dan Surabaya. Melalui layanan ini, pelanggan Nissan-Datsun dapat menghemat waktu dengan melakukan perawatan berkala (kecuali untuk kelipatan 40.000 Km) di rumah tanpa ada biaya tambahan. “Target kami di akhir 2016, layanan Nissan-Datsun Mobile Service ini telah menjangkau kota-kota besar lainnya di Indonesia”, tambah Teddy.

Selain itu, pelanggan Nissan-Datsun maupun masyarakat umum kini dapat mengakses Call Center Nissan-Datsun selama 24 jam setiap hari, termasuk hari Minggu. Pelanggan dapat menghubungi Call Center untuk mendapatkan informasi produk, penjualan dan purnajual, mengatur jadwal perawatan atau perbaikan di dealer, dan mengakses layanan 24 jam Emergency Road Assistance (ERA 24). Untuk Nissan, pelanggan dapat menghubungi Nicole (Nissan Care Online Assistance) di nomor 14023, sementara untuk Datsun adalah Tanya Datsun di nomor 1500023.

“Saat ini kami memiliki 118 outlet penjualan dan servis di seluruh Indonesia, 7 bengkel Body & Paint, layanan Nissan-Datsun Express Maintenance, Nissan Datsun ERA 24 jam dan program Gratis Biaya Jasa hingga 50.000 km khusus pelanggan pengguna Nissan Insurance dengan tenor 3 tahun. Adanya Spare Part Center baru dan peningkatan pada layanan after sales ini menunjukkan komitmen kami untuk selalu memperkuat layanan purna jual Nissan-Datsun di Indonesia.”, tutup Teddy.