Nissan Grand Livina Special Version hadir untuk melengkapi varian dari Nissan Grand Livina di Indonesia. Mobil ini sebenarnya Nissan Grand Livina tipe XV dan SV yang dikembangkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (PT NMI). Diakui oleh APM dari Nissan Indonesia bahwa pengubahan tersebut berfokus pada sisi eksteriornya.

Meski saat pertama kali Anda melihat mobil tersebut, mungkin Anda perlu sedikit waktu untuk mengenali perubahan yang dilakukan pada mobil Grand Livina Special Version ini. Akan tetapi, meski sedikit, perubahannya bisa dilihat dari tampilannya yang jadi lebih menarik.

Pengubahan pertama yang bisa dikenali dari mobil besutan Nissan itu ialah hadirnya daytime running lamp di bawah foglamp. Walaupun tidak didesain secara khusus, tapi tampilan baru ini memberi kesan modern pada mobil tersebut.

Selain itu, Nissan Grand Livina Special Version juga telah dilengkapi aero kit depan, samping dan belakang dengan desain baru yang lebih fresh. Karena itu, kehadirannya membuat mobil ini terasa lebih sporty dibanding Nissan Grand Livina versi standard.

Penampilan baru lainnya pada Special Version ada pada side skirt yang dilengkap dengan chrome body molding. Ini diklaim membuat Grand Livina lebih eksklusif dan premium. Penyelarasan juga dilakukan pada bagian belakang, dan disempurnakan dengan penyematan rear spoiler.

Terkait sektor penting, memang tidak ada perubahan. Hal itu sengaja dilakukan Nissan karena masih percaya bahwa mesin lama sudah cukup menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, mulai dari sisi perfoma maupun konsumsi bahan bakar.

Saat ini, Nissan Grand Livina Special Version menggunakan mesin HR15DE 1500cc dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp dan torsi mencapai 148 Nm.