Berbicara tentang segmen SUV, Nissan adalah jagonya. Seperti Nissan Terra yang digadang-gadang akan menjadi pesaing terberat kompetitor- kompetitornya. Namun, sampai saat ini SUV terkuat masih dipegang oleh Patrol. Setelah aksinya saat menarik pesawat terberat dunia terekam di Bandara Internasional Sharjah, Uni Emirat Arab. Kejadian menakjubkan ini akhirnya berhasil membuat Patrol pecahkan Guiness Book of World Record. Berikut ulasan mengenai body Patrol dan ketangguhannya. Yuks, Nissan Lovers agar beralih ke mobil mewah sekelas Patrol dengan produksi standar pabrik!

1. Desain Eksterior

Di tahun 1951, Nissan menjadikan mobil ini sebagai prototipe. Artinya, lebih dari setengah abad sudah Patrol menghiasi industri otomotif dunia dan sekarang Patrol berhasil melahirkan generasi ke enam per tahun 2010 lalu. Tentunya, di generasi keenamnya ini, Nissan memberikan banyak pembaharuan yang cukup berarti dari sisi desain, mesin, roda, perseneling hingga detil-detil di bagian interior. Sedangkan desain ekterior tampak lebih berotot dan maskulin. Sehingga Patrol terlihat jauh lebih besar dibanding kompetitornya. Memiliki body yang besar, membuat Patrol bergaya layaknya mobil ala Amerika yang siap menerjang diberbagai medan yang sulit.

Dengan list berwarna chrome, kemewahan jelas terasa di bagian depan mobil Anda. Sementara di bagian bawah, tersemat bumper berukuran besar yang hadir cukup minimalis. Meski terasa sederhana, bagian bumper ini tetap menyematkan kesan aerodinamis.

Roof skirt juga dihadirkan agar kesan sporty tetap terjaga di bagian belakang mobil Anda. Pengait di sisi tengah bumper belakang dan camera sensor di berbagai sisi juga dihadirkan guna mempercantik sisi belakang dari Nissan Patrol 2017 Indonesia.

2. Tenaga Cukup Besar

Nissan Patrol berhasil menarik pesawat kargo seberat 170,9 ton atau setara 155.038 kg sejauh 50 meter. Hal ini tentu sangat luar biasa mengingat Patrol tercipta sebagai kendaraan penumpang. Sebagai informasi tambahan, Nissan Patrol juga diperkuat oleh mesin V8 5.6 liter yang mampu memproduksi tenaga hingga 400 bhp dengan torsi puncak 560 Nm.

Jantung mekanis bertenaga besar itu dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dengan sistem All Mode 4x4 yang memudahkan pengemudi memilih empat mode diantaranya adalah jalan berpasir, beraspal, bersalju dan berbatu.

3. Fitur Keselamatan Mumpuni

Kombinasi pengereman ABS, EDB dan BA juga hadir demi memberikan keamanan pada mobil Anda saat melakukan pengereman darurat. Selain itu, fitur-fitur seperti Blind Spot Warning, Intelligent Forward Collison Warning, Rear Cross Traffic Arlet dan Lane Deprature Warning ikut dihadirkan guna menyempurnakan fitur dari mobil ini.

Tak mau kalah dengan Patrol, Nissan Terrano berhasil melahirkan Nissan Terra dengan dilengkapi segudang fitur yang mutakhir. Apakah Nissan Terra berhasil menembus penghargaan berkualitas layaknya Patrol? Ikuti terus perkembangannya dalam rangkaian acara Peluncuran Nissan Terra Indonesia yang akan digelar pada bulan Agustus 2018 mendatang.