Mulai memasuki akhir tahun, musim akan mulai berganti nih Nissan Lovers. Normalnya, musim hujan di Indonesia jatuh pada bulan Oktober hingga Maret setiap tahunnya. Jadi, dalam beberapa bulan ke depan, butuh beberapa persiapan untuk menghadapinya, terutama bagi Anda yang biasa beraktivitas menggunakan kendaraan pribadi, khususnya mobil. Kalau sudah mulai musim hujan, tentu Anda sebagai pengendara harus lebih hati-hati saat berkendara dari satu tempat menuju tempat lainnya.

Apa saja yang harus diperhatikan saat berkendara di kala hujan?

Pastikan Tekanan Udara pada Ban Normal

Memastikan ban mobil dan keadaan normal ini suatu keharusan tentunya, terlebih lagi pada saat musim hujan, untuk mengantisipasi hujan turun di tengah perjalanan Anda. Tekanan udara dalam ban ini penting untuk menghindari mobil melayang saat dikemudikan dan membuat kendaraan tergelincir.

Perlu diperhatikan, jangan mengambil risiko dengan menggunakan ban mobil yang sudah tipis. Sebab ban yang menipis itu akan mudah membuat mobil tergelincir, bukan hanya pada saat kondisi hujan, tapi juga pada cuaca normal atau panas.

Jaga Jarak Kendaraan

Saat kondisi hujan, selain licin, konsentrasi terganggu, juga jarak pandang menjadi terbatas. Apalagi bila Anda kebetulan mengendarai mobil pada malam hari, atau memang siang hari namun hujan lebat membuat suasana menjadi gelap. Maka kondisi ini membuat Anda juga harus lebih berhati-hati dalam berkendara.

Menjaga jarak kendaraan di atas jarak normal menjadi salah satu tindakan yang tepat selama berkendara ketika hujan. Biarkan mobil di depan Anda menjauh dengan jarak sekitar 6 detik dari mobil Anda, atau hingga di luar jarak pandang Anda.

Vehicle Dynamic Control

Ini salah satu fitur yang bisa Anda andalkan di The All New Nissan Terra. Saat melalui tikungan yang licin, ada kemungkinan mobil akan menuju ke arah yang tidak diinginkan. Dalam situasi tersebut, fitur VDC dapat memonitor kemudi dan pengereman. Saat dibutuhkan sistem ini akan memberi respon dengan mengurangi tenaga mesin atau menambah tekanan rem pada roda tertentu.

Dengan The All New Nissan Terra, musim hujan ataupun tidak, aktivitas berkendara Anda tidak akan terganggu lagi deh.