Sudah menjadi hal yang lumrah untuk sebuah perusahaan agar bersedia melakukan uji produk demi keamanan konsumen. Selayaknya BPOM yang bertugas mengecek keamanan kosmetik untuk dibeli, Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) bertugas untuk produk baru sebuah kendaraan. Nissan sebagai perusahaan tersohor telah melahirkan berbagai jenis Nissan Sport Utility Vehicle. Simak bocorannya!

1. SUV Apa?

Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub menyelesaikan uji tipe sebuah Sport Utility Vehicle milik Nissan. Akhir-akhir ini memang telah terdengar kabar bahwa Nissan akan melakukan Peluncuran Nissan Terra Di Indonesia. Beberapa asumsi mengatakan bahwa Nissan Terra adalah hasil revolusi Nissan Terrano yang sempat berhenti berproduksi tahun 2006 silam. Namun, beberapa informasi menyebutkan bahwasanya SUV ini digadang-gadang hanya akan menjadi pasar bagi Cina. Tapi siapa sangka jika akan meledak dan memberikan warna baru setelah Juke dan X-trail yang lebih dulu mencuri perhatian pasar?

Caroline sebagai Kepala Balai yang selesai melakukan hasil uji pada Minggu, 8 April 2018 tidak terlalu memberikan banyak informasi. Hal ini dikarenakan pemeriksaan sesuai ketentuan teknis dan laik jalan terhadap kendaraan SUV tersebut. Sehingga, tidak tahu mengenai waktu produksi, jumlah unit, dan sebagainya. Ia hanya mengatakan dengan singkat, “Mobil penumpang biasa, SUV.”

Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia yang ikut diwawancarai mengatakan tidak dapat memberikan informasi mengenai model-model baru. Berikut dialognya, “SUV apa? Sorry, saya tidak bisa inform untuk model-model baru.”

2. Kubikasi Mesin Diatas 1.000 cc

Caroline mengaku kendaraan tipe SUV Nissan yang telah ia uji merupakan kendaraan SUV impor. Sedangkan yang mengajukan uji laik terhadap SUV tersebut adalah PT Nissan Motor Indonesia. Untuk ukuran kubikasi mesin, Caroline menyatakan dirinya telah lupa. Yang pasti berada diatas 1.000 cc.

Produk SUV Nissan terbaru yang membuat seluruh masyarakat tanah air bertanya-tanya tentang spesifikasi bodi dan performanya akan terjawab saat Peluncuran Nissan Terra Indonesia tanggal 2 Agustus 2018 mendatang. Apakah Nissan Terra adalah hasil revolusi dari Nissan Terrano? Tunggu launchingnya!