Nissan Serena memiliki kapasitas besar yang mampu memuat banyak barang bawaan tanpa mengorbankan kenyamanan Nissan Lovers dan keluarga selama traveling ke luar kota. Namun, bukan berarti Anda boleh sembarangan memasukkan barang ke dalamnya. Akibatnya, Anda lebih banyak membawa yang tidak diperlukan dan susah mengakses barang yang akan dibutuhkan ketika dalam perjalanan. Karena itu, lakukan hal-hal berikut ini untuk memaksimalkan ruang dan kemudahan akses di dalam mobil.

  • Buat Daftar Barang Bawaan

Buat daftar barang apa saja yang perlu dibawa atau cari barang alternatif pengganti jika barang yang ingin dibawa terlalu besar dan berat. Misalnya ganti selimut tebal yang biasa digunakan si kecil dengan selimut yang lebih praktis dan sedikit tipis.Ingat, masih banyak barang yang jauh lebih penting untuk dibawa dan beban yang berlebihan akan membahayakan keselamatan penumpang dan pengemudi.

  • Posisi Barang Besar dan Berat

Barang besar dan berat seperti koper harus diletakkan di bagian paling bawah untuk menjaga keseimbangan mobil serta mencegah bawaan berat menimpa dan merusak barang yang lebih ringan. Bila Anda harus memiliki baju ganti, tetap letakkan koper di bagian paling bawah lalu persiapkan tas khusus berukuran kecil berisi baju ganti untuk di perjalanan.

  • Posisi Barang Berukuran Sedang dan Ringan

Setelah bagian bawah dipenuhi barang besar dan berat yang akan Anda gunakan setelah sampai di tujuan, letakkan
bagian atasnya dengan benda berukuran dan berat sedang. Di bagian paling atas, letakkan yang ringan dan pasti Anda gunakan selama perjalanan. Bila mendapati adanya celah, sisipkan barang seperti selimut, bantal, sandal, atau barang lain yang bentuknya fleksibel.

  • Mengingat Letak Barang

Anda dan pasangan harus mengingat letak barang bawaan yang dimasukkan ke dalam Nissan Serena, terutama barang kebutuhan darurat seperti dongkrak, ban serep, dan kotak P3K. Pastikan semua barang itu mudah diakses dan tidak dihalangi barang bawaan lain.