Kendaraan roda empat sering kali menjadi sebuah pilihan sebagai sarana transportasi, khususnya ketika sedang ingin melakukan perjalanan jauh.  Untuk Anda Nissan Lovers yang memilih Nissan X Trail sebagai kendaraan pribadi Anda untuk segala kegiatan. Pasti sudah merasakan deh ketangguhan varian Nissan yang ini, ya kan? ☺

Bagaimana tidak? Nissan memberikan beberapa fitur andalan yang akan membantu memudahkan pengemudi dalam urusan kontrol keamanan. Fitur-fitur tersebut bisa kita lihat di bawah ini:

  1. Hill Start Assist
    Hill Start Assist akan memudahkan kita ketika sedang berhenti di tanjakan. Keadaan seperti ini memang agak sedikit membutuhkan kecekatan agar mobil tidak mundur ketika pengemudi melakukan perpindahan dari pedal rem ke pedal gas. Nah fitur tersebut akan membantu pengemudi, dimana Hill Start Assist akan membantu mengerem selama beberapa detik sehingga dapat memberikan waktu bagi pengemudi untuk berpindah dari pedal rem ke pedal gas untuk melakukan akselarasi.
  2. Ada juga Active Engine Breaking (untuk transmisi CVT) yang akan membantu “pengereman mesin” sehingga proses berhenti akan terasa semakin halus.
  3. Adanya Active Ride Control di dalam Nissan X Trail Anda akan membantu mengatur pengereman dan torsi mesin ketika melewati polisi tidur, sehingga proses melewatinya akan terasa lebih halus. Hasilnya, kenyamanan akan lebih dirasakan oleh para penumpang yang ada di dalamnya. Yang biasanya akan terasa guncangan yang membuat tidak nyaman, maka Anda tidak akan merasakannya sama sekali jika bisa disebut.

Ada satu lagi fitur yang jadi jagoan dari Nissan, yaitu Nissan Intelegent Mobility. Fitur ini berkolaborasi dengan Brain to Vehicle technologi lho, Nissan Lovers. Kolaborasi kedua fitur ini memungkinkan pengendara Nissan SUV mempunyai kontrol penuh terhadap mobil yang dikendarai.  Anda bisa mengharapkan fitur ini muncul juga di Nissan Terra pada saat Peluncuran Nissan Terra di Indonesia sebentar lagi nih! Nantikan informasi lanjutannya ya Nissan Lovers.