Selain merawat dan memenuhi kebutuhan komponen-komponen yang ada dalam mobil, beberapa Nissan Lovers juga memilih untuk mempercantik tampilan kendaraan dengan aksesori mobil. aksesori mobil sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu aksesori eksterior dan juga aksesori interior. Jenis sampai model yang beragam membuat Anda bebas memilih sesuai selera Anda.

Namun nyatanya memilih aksesori mobil pun tak bisa sembarangan. Pasalnya, salah memilih justru bisa membahayakan kegiatan berkendara Anda. Nah, berikut ini adalah beberapa aksesori mobil yang sebaiknya Anda perhatikan penggunaannya:

Hindari Penggunaan Aksesori Mobil Ini

1. Kaca Film

Penggunaan kaca film memang dibutuhkan demi kenyamanan dan juga privasi. Namun, kaca film ternyata masuk ke dalam daftar aksesori yang berbahaya. Akan berbahaya jika penggunaannya berlebihan. Beberapa orang memilih menggunakan kaca film yang terlalu tebal, padahal itu bisa membuat pengelihatan Anda terhadap sekitar mobil berkurang. Meski begitu, penggunaan kaca film pun tetap perlu. Pasalnya, terlihatnya kondisi dalam kabin mobil akan mengundang banyak tindak kejahatan. Karena itulah, ketebalan kaca film perlu Anda perhatikan dengan baik.

2. Lampu HID

Demi tampilan yang keren, beberapa pecinta otomotif mengubah lampu bawaan mobilnya dengan lampu HID. Lampu yang memberikan efek terang berwarna putih ini memang mampu memberikan tampilan berbeda dari sebuah mobil, namun sayangnya lampu ini justru berbahaya. Pasalnya, terangnya lampu HID justru bisa membuat kendaraan di depan Anda terlalu silau sehingga akan mengganggu pengelihatan kendaraan lain.

3. Hiasan Kabin

Untuk meramaikan atau sekadar menghiasi kabin mobil, sebagian orang memilih menaruh barang kesukaannya seperti pajangan atau bahkan boneka. Hal tersebut tentu tidak salah, namun akan berbahaya jika berlebihan. Karena itulah, jika Anda termasuk orang yang menaruh berbagai barang dalam kabin, usahakan agar barang tersebut tidak menghalangi pandangan Anda.  

4. TV Dashboard

Memasang TV pada mobil saat ini sudah banyak dilakukan oleh pemilik mobil. Dengan alasan untuk hiburan, mereka pun rela mengeluarkan kocek lebih untuk memasangnya. Jika Anda merencanakan untuk memasangnya, sebaiknya hindari pemasangan di daerah dashboard mobil. Alasannya, fokus pengemudi tidak akan teralihkan dengan televisi sehingga membahayakan pengendara.

Menggunakan aksesori tambahan tentunya menjadi pilihan masing-masing pemilik mobil, karena itulah jika Anda ingin tetap selamat berkendara hindarilah pemasangan aksesori mobil secara sembarang. Pada city car terbaik seperti Nissan March contohnya, Anda sudah tak perlu mengubah lampu. Pasalnya, New Nissan March telah dilengkapi LED Light yang membuat tampilan mobil Anda semakin elegan.