Beberapa dari Anda sangat kesal saat mobil berat menaiki bukit. Benar begitu? Keluhan demi keluhan semarak tanpa tindakan. Perawatan adalah jawaban dari setiap kelancaran kinerja mobil Anda. Apapun itu, entah sekedar merawat dari luar atau bahkan selalu mengadakan servis berkala. Berikut ulasannya!

1. Cek Cairan Penting Mobil Anda

Pertama, cek air aki secara berkala. Biasanya 2 minggu sekali jika menggunakan aki basah. Kedua, pastikan minyak rem berada diatas batas maksimum. Biasanya diganti setiap 50.000 km. Jika minyak rem dalam keadaan kurang maka dapat terjadi hal berbahaya seperti rem oblong. Jadi sebelum membahayakan, rajin-rajinlah mengganti minyak rem karena rem merupakan komponen yang sangat krusial dalam berkendara. Ketiga, ganti oli gardan setiap 10.000 km karena gardan berfungsi menjadi pelumas dengan komponen lainnya.

Dengan mengganti cairan penting mobil Anda, kinerja The All New Nissan Terra akan semakin mudah saat menaiki bukit serta tidak menimbulkan suara yang tidak enak didengar. Perjalanan pun menjadi sanagt mengasyikkan, bukan?

2. Pilih Bahan Bakar yang Tepat

Pilihlah bahan bakar yang sesuai dengan oktan mobil Anda. Apa itu nilai oktan? Nilai Oktan adalah angka yang menunjukkan besarnya tekanan yang dapat diberikan sebelum bahan bakar (pertalite, pertama dan lainnya) terbakar secara spontan.Semakin tinggi nilai oktannya, semakin lambat BBM terbakar. Manfaatnya untuk mesin kendaraan Anda adalah pembakaran tidak meninggalkan residu (sisa) pada mesin yang bisa mengganggu kinerjanya. Dengan demikian, perjalanan Anda untuk sampai dipuncak bukit akan terganggu.

3. Ganti Oli dan Filter Sesuai Waktunya

Hayo, kapan terakhir kali Anda mengganti oli? Eitss, jangan salah sebab Anda dapt melihat kertas servis yang ada pada mobil Anda. Di kertas tersebut Anda akan mengetahui kapan seharusnya waktu yang tepat untuk kembali mengisi oli.

Nissan Lovers sudah tahu kan bahwasanya oli memiliki sistem kadalwarsa?  Padahal fungsinya tak kalah krusial nih! Oli berguna untuk menjadi pelumas agar mengurangi gesekan yang terjadi pada mobil Anda.

Nah, jika Anda jarang mengecek oli mobil Anda maka akan memiliki dampak sebagai berikut: Oli akan penuh/ tersumbat sehingga mesin penuh kotoran, sirkulasi oli terhambat sehingga tidak bekerja maksimal otomatis Anda akan semakin lama dan merasakan mobil Anda berat saat menaiki bukit, serta biaya kerusakan permanen pada mesin mobil akan semakin membengkak.

Wow, ternyata perawatan sebuah mobil adalah hal yang krusial yah! Seberapa hebatnya pun mobil Anda, tak terkecuali The All New Nissan Terra yang baru saja launching Agustus 2018 lalu.