NISSAN AKAN TERBANGKAN TIGA PEMENANG UCL PHOTO CONTEST KE MILAN

Jakarta, 27 Maret 2016

  • Ketiga pemenang berkesempatan mengabadikan langsung momen final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini mengumumkan tiga pemenang Nissan UEFA Champions League (UCL) Photo Contest. Ketiga karya pemenang ini berhasil menyisihkan sekitar 9.000 karya foto lainnya dari sekitar 2.500 peserta yang masuk selama periode 27 November 2015 – 21 Februari 2016.

Head of Communications NMI Hana Maharan mengatakan UCL Photo Contest merupakan inisiatif lokal dari NMI, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang mempromosikan kerjasama Nissan global dengan UEFA di Indonesia. “Kerja sama Nissan secara global dengan UEFA yang telah memasuki tahun kedua ini sejalan dengan visi Nissan sebagai The Engineer of Excitement, yaitu perusahaan yang selalu berinovasi dan membawa kegembiraan bagi konsumennya,” ujar Hana.

Kolaborasi antara Nissan dan UEFA tentunya menjadi momentum untuk menyajikan kreasi dan inovasi terbaik yang ditunggu–tunggu oleh kedua penggemarnya. Untuk itu, Nissan berkeinginan terus memberikan pengalaman mendunia bagi masyarakat, salah satunya dengan cara menerbangkan para pemenang agar dapat menyaksikan langsung laga final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 28 Mei 2016 nanti.

Tiga tema yang dilombakan pada UCL Photo Contest 2016 adalah Beauty of Indonesia, Football Excitement dan Excite Yourself with Nissan. Masing masing pemenang dari setiap kategori telah diseleksi secara ketat oleh dewan juri yang terdiri dari Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, Ucok P. Harahap, pendiri Mentorseries.net dan global administrator Fotografer.net, serta Nala Rinaldo, sutradara film dan fotografer profesional.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin mengatakan tiga karya pemenang berhasil menuangkan passion fotografi mereka dan memiliki kualitas seni serta tingkat keahlian yang tinggi. Ia berharap, para pemenang nantinya dapat menyaksikan serunya laga final Liga Champions dan mengabadikan momen-momen terbaik yang dapat menambah pengalaman hidup mereka. “Dewan juri merasa puas dan bangga dengan kualitas foto yang masuk. Pemenang kategori ‘Beauty of Indonesia’ berhasil menonjolkan keindahan Gunung Bromo, sementara untuk kategori ‘Football Excitement’, pemenang berhasil menunjukkan kemampuan teknik yang tinggi dalam menangkap keseruan permainan sepak bola di lapangan pasir. Dari kategori ‘Excite Yourself with Nissan’, pemenang berhasil memotret keunikan Nissan Juke di malam yang bertabur bintang,” ujar Budi.

Berikut adalah daftar pemenang yang mendapatkan kesempatan untuk menonton langsung final Liga Champions di Milan, Italia:

  • Kategori Beauty of Indonesia: Elizabeth Jenny Tanner (Jakarta) dengan “Beauty of Bromo”
  • Kategori Football Excitement: Agung Lawerissa Setiawan (Solo) dengan “Sand Ball”
  • Kategori Excite Yourself with Nissan: Putu Toni Sianto (Singaraja) denagn “Merenung Denganmu”

Untuk pemenang kedua dan ketiga di setiap kategori masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa kamera Fuji Film X-E2 dan Sony Alpha A6000 Kit. Foto terfavorit berdasarkan pilihan di sosial media juga berhak mendapatkan hadiah berupa GoPro Hero 4.

Sementara di Indonesia, NMI akan menyelenggarakan berbagai program menarik seputar Liga Champions tahun ini. Salah satunya menyaksikan berbagai gol kelas dunia di situs www.nissan.co.id/gotw, di mana para penggemar Liga Champions dapat memilih gol terbaik dalam Goal of The Week dan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan jersey tim sepak bola favorit.

“Nissan memahami antusiasme masyarakat Indonesia yang tinggi kepada olahraga sepakbola. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu menyajikan pengalaman terbaik bagi penggemar Liga Champions dan juga konsumen Nissan melalui berbagai kegiatan yang membawa kegembiraan di hidup mereka,” tutup Budi.