NISSAN MOTOR INDONESIA DAN MANCHESTER CITY HADIRKAN KEMITRAAN GLOBAL DI INDONESIA

Jakarta, 12 Agustus 2016

  • Untuk merayakan hadirnya kemitraan ini, Nissan membawa teknologi terobosanNissan SOCCAR ke GIIAS 2016

Hari ini, PT. Nissan Motor Indonesia(NMI) mengumumkan kedatangan in-market activations baru sebagai bagian dari kemitraan global Nissan Motor Co. dan City Football Group, yang termasuk didalamnya sebuah klub sepak bola terkemuka dunia, Manchester City. Hal ini diumumkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2016 dan akan membawa baik Nissan maupun Manchester City lebih dekat dengan penggemar sepak bola di Indonesia.

Pada Juli 2014, Nissan Motor Co. dan City Football Group meluncurkan sebuah kemitraan global yang membuat Nissan menjadi Official Automotive Partner dari City Football Group. Selain mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan brand Nissan di Etihad Stadium milik Manchester City, kemitraan ini juga memberikan Nissan sebuah kesempatan untuk berhubungan dengan seluruh pendukung City diseluruh dunia. Tahap selanjutnya dalam kemitraan ini adalah membawa kesempatan-kesempatan tersebut untuk para penggemar City di Indonesia.

President Director NMI Antonio “Toti” Zara menjelaskan bahwa sebagai Official Automotive Partner dari Manchester City, Nissan membawa berbagai aktivitasmenarik dan menyenangkan untuk pecinta sepak bola dan otomotif di seluruh dunia. Nissan membawa manfaat dari kemitraan global ini ke Indonesia dan menyediakankesempatan bagi penggemar kedua brand untuk lebih dekat dengan Nissan dan Manchester City.

“Sebagai klub sepak bola Eropa dengan reputasi yang baik dan pemain kelas dunia, Manchester City selalu memberikan penampilan bertanding yang tidak terlupakan. Kami, sebagai engineer of excitement, memiliki passion yang sama untuk selalu membuat pengalaman berkendara yang menarik dan menyenangkan bagi semua konsumen, dan, sebagai hasil dari kemitraan kami dengan Manchester City, kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk melakukan hal tersebut.”

Omar Berrada, Commercial Director, Machester City mengatakan:

“Kami dengan gembira membawa kemitraan antara City Football Group dan Nissan Motor Co. pada para penggemar di Indonesia. Nissan adalah brand otomotif terkemuka yang dikenal di seluruh dunia dan dengan berkolaborasi dengan mereka di Indonesia, di mana basis penggemar Manchester City tetap kuat danberkembang, kami memiliki kesempatan menarik untuk berhubungan dengan penggemar kami di wilayah tersebut.

Untuk memulai kemitraan ini di pasar Indonesia, NMI menghadirkan sebuah All New Nissan X-Trail yang menampilkan pemain dan badge baru Manchester Citypada exterior-nya di GIIAS 2016. Di dalam mobil tersebut, pengunjung dapat menikmati inovasi terobosan dari Nissan: teknologi Nissan SOCCAR.

“Nissan SOCCAR adalah sebuah video game yang menggunakan Nissan All New X-Trail sebagai controller. Pengunjung dapat menunjukkan keahlian mereka bermain video game sepak bola di dalam mobil X Trail di GIIAS 2016,” kata General Manager Marketing Strategy Budi Nur Mukmin.

Untuk pertama kalinya di dunia, sebuah mobil telah dimodifikasi untuk bisa berperan sebagai video game controller, memungkinkan pemain yang duduk di kursi pengemudi untuk memainkan video game dengan menggunakan peralatan mengemudi.

Sebagai contoh, pemain dapat mengoper bola menggunakan pedal rem dan melakukan tembakan dengan menginjak pedal gas. Untuk mengendalikan posisi pesepak bola, pemain dapat menggunakan setir mengemudi, menyentuh tuas wiper untuk melakukan umpan silang, dan menggunakan tuas lampu sein untuk gerakan maju atau mundur.

“Misi Nissan secara global adalah untuk selalu membawa inovasi yang menarik bagi konsumen di mana pun mereka berada, dan Nissan SOCCAR adalah sebuah platform yang dapat memperkaya pengalaman konsumen melalui inovasi unik. Saya yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemar mobil dan video game di Indonesia,” kata Budi.

Pengunjung GIIAS 2016 dapat menghampiri booth Nissan untuk mencoba teknologi SOCCAR dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016.