Nissan dan Datsun iringi peresmian tol Trans Jawa

JAKARTA, 4 Januari 2019 – Nissan Terra dan Datsun CROSS ikut serta pada peresmian tol Trans Jawa yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Desember lalu.

Nissan Indonesia mengikutsertakan 4 unit unggulan Nissan dan Datsun, yaitu Nissan Terra, Nissan Navara, Datsun CROSS dan New Datsun GO untuk merasakan perjalanan dengan rute Surabaya menuju jembatan Kalikuto, Jawa Tengah. Rombongan Nissan Indonesia turut serta bersama dengan perwakilan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dengan beberapa APM lainnya dan juga rombongan Ekspedisi Tol Trans Jawa.

"Kami senang bisa turut menjadi bagian dari Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa sebagai peresmian tol Trans Jawa sepanjang Merak hingga Surabaya ini," kata Troy Pantouw, Deputy Director of communications for Nissan in Indonesia. "Kami menyambut baik upaya pemerintah dalam perkembangan infrastruktur yang menunjang mobilitas serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah yang dilalui ruas jalan tol Trans Jawa.”

Troy menambahkan bahwa Nissan Indonesia berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gaikindo untuk menjadi bagian dari peristiwa istimewa ini.

Ario Soerjo selaku Wakil Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi Gaikindo mengatakan delapan APM turut bergabung dalam rombongan, diantaranya adalah Nissan Motor Indonesia. Hal ini sengaja dilakukan sekaligus merasakan tol Trans Jawa yang telah berfungsi.

Perjalanan ekspedisi ini menempuh jarak kurang lebih 300 km dari Surabaya menuju titik terakhir peresmian to Trans Jawa yaitu jembatan Kali Kuto, dengan waktu tempuh selama 10 jam.