Jakarta, 5 Mei 2017 – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membuka kesempatan bagi sekolah dan universitas untuk mengunjungi pabrik Nissan-Datsun di Indonesia. Baru-baru ini, NMI menerima kunjungan 2 sekolah, SMKN 1 Luragung, Kuningan dan SMK Ma’Arif Nu Kajen, Pekalongan, dengan mengikutsertakan total 150 siswa dan guru untuk mengenal proses produksi kendaraan Nissan dan Datsun.

Hana Maharani, Head of Communications NMI, mengatakan sejalan dengan visi ‘Enriching People’s Lives’, Nissan terus berupaya untuk memperkaya kompetensi generasi muda dalam bidang otomotif, khususnya yang terkait pengenalan teknologi dan sistem produksi yang dimiliki Nissan. “Tren industri otomotif terus bergerak maju; diperlukan sebuah kesempatan bagi siswa untuk mengenal industri otomotif sedari awal, mengingat mereka nantinya akan berkecimpung di dalamnya.”

Dalam kegiatan ini, para siswa dan guru diajak untuk berkeliling pabrik dan mengenal tahapan produksi kendaraan, mulai dari proses Material Handling Receiving kemudian Material Handling Supply, lalu ke Body Shop, pembuatan mesin, perakitan hingga proses pengecatan mobil. 

Tahun 2016, NMI telah menjalankan serangkaian program pendidikan bagi sekolah dan universitas, meliputi donasi 67 mesin sebagai alat peraga pendidikan, berbagi teknologi Nissan dengan puluhan guru dari berbagai sekolah menengah kejuruan dan menerima kunjungan sekolah untuk melihat proses produksi pabrik Nissan.