NISSAN MELUNCURKAN “NEW NISSAN X-TRAIL HYBRID” DI GIIAS 2015

20 AGUSTUS 2015 | GENERAL

  • New Nissan X-Trail Hybrid menjadi SUV hybrid pertama di segmennya
  • Nissan menampilkan X-Trail Ultimate yang dipasarkan dalam jumlah terbatas, March dengan warna baru dan ESLFOW – kendaraan konsep high performance pertama Nissan yang 100% menggunakan tenaga listrik

JAKARTA, Indonesia (20 Agustus 2015)

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan New Nissan X-Trail Hybrid di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang digelar perdana hari ini. Sejalan dengan tema “Innovation that Excites” yang diusung, Nissan juga menampilkan edisi terbatas Nissan X-Trail Ultimate, Nissan March dengan pilihan warna baru dan mobil konsep high performance pertama Nissan yang 100% menggunakan tenga listrik, Nissan ESFLOW, kepada pengunjung.

Steve Ardianto selaku President Director NMI, menjelaskan, “Sudah menjadi komitmen NMI untuk menghadirkan inovasi produk terbaik dan terdepan kepada pelanggan. Kami sangat bersemangat menyambut ajang ini, karena pada hari ini kami dapat memperkenalkan tiga produk yang mencerminkan visi brandNissan. Kami memperkenalkan New Nissan X-Trail Hybrid, versi limited edition Nissan X-Trail Ultimate, warna baru Nissan March dan Nissan ESFLOW yang menunjukan superioritas Nissan dalam menciptakan kendaraan high performance dan zero emission”.

New X-Trail Hybrid

Nissan memiliki kepedulian yang tinggi akan keberlangsungan dan pelestarian lingkungan hidup. Melalui dua pilar utama Nissan, yaitu Zero Emission dan Pure Drive, Nissan berinovasi untuk menekan emisi gas buang pada setiap kendaraannya. Nissan LEAF, merupakan global market leader kendaraan Zero Emission yang 100% digerakkan oleh tenaga listrik.

Sedangkan Pure Drive merupakan rangkaian teknologi mutakhir yang bertujuan memberikan konsumen kendaraan dengan emisi rendah. Kendaraan ini digerakkan oleh dieselgasoline atau hybrid, seperti pada X-Trail, X-Trail Hybrid, Serena, Elgrand, Grand Livina, dan lain-lain.

Nissan X-Trail Hybrid merupakan SUV hybrid pertama di segmennya, yang memiliki tarikan responsif, konsumsi bahan bakar irit dan kabin yang senyap, serta tampil gagah dengan aplikasi Body Kit X-Trail Extremer. Meskipun mengadopsi mesin Hybrid yang merepresentasikan kendaraan yang ramah lingkungan karena penggunaan BBM yang lebih sedikit, New X-trail Hybrid tidak kehilangan tenaga besarnya. New X-trail Hybrid mampu mengerahkan tenaga maksimum total 185 PS yang dihasilkan dari kerjasama mesin bensin 144 PS dengan motor listrik 41 PS yang membuat pengemudi dapat menggerakkan mobil dengan gesit pada medan menantang seperti tanjakan yang curam. Untuk akselerasi, New X-trail Hybrid pun memperlihatkan performa yang baik. Hasil test yang dilakukan Nissan Global sebelumnya di Jepang memperlihatkan akselerasi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 10.1 detik. Performa ini setara dengan kemampuan X-Trail 2.5 CVT.

 

Karena dikendalikan oleh dua transmisi, Motor Listrik dan Mesin Bensin, didukung dengan Intelligent Dual Clutch, New X-Trail Hybrid menjadi sangat efisien dalam konsumsi bensin. Batere lithium ion yang compact dan memiliki output besar, serta kapasitas penyimpanan dalam kendaraan yang cukup besar membuat pengalaman berkendara dengan Motor Listrik dapat dirasakan dalam waktu yang lama, dengan demikian konsumsi bensin pun semakin efisien.

 

New X-Trail Hybrid memiliki performa akselerasi yang setara dengan X-trail 2.5 CVT, tetapi memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit dari X-trail 2.0 CVT. Hasil dari standar pengujian konsumsi bahan bakar di Jepang (JC08) memperlihatkan bahwa New X-trail Hybrid mengkonsumsi bensin 20,6 Km/L.

 

New X-Trail Hybrid rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada November 2015 dengan harga sekitar Rp 600 juta. Namun, pada GIIAS 2015 ini, Nissan membuka kesempatan bagi pengunjung yang ingin mulai memesan kendaraan SUV Hybrid Nissan ini.

 

Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy NMI, menjelaskan, “Peluncuran Nissan X-Trail Hybrid dengan teknologi terdepan, merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian NMI untuk mewujudkan lingkungan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. Sebagai SUV Hybrid pertama di segmennya, Nissan X-Trail Hybrid akan menjadi pilihan yang tepat bagi pencinta SUV di Indonesia, saat memilih kendaraan ramah lingkungan yang juga memiliki performa luar biasa.”

New X-Trail Ultimate (Limited Edition)

Di GIIAS 2015, dipamerkan pula Nissan X-Trail Ultimate, sebagai versi limited edition yang akan dipasarkan sebanyak 86 unit. “Sejak pertama kali diluncurkan, Nissan X-Trail telah menjadi pilihan utama kendaraan high SUV di Indonesia. New X-Trail kini menguasai segmen high SUV dengan pangsa pasar 30%. Penyegaran melalui New X-Trail Ultimate diharapkan akan memperkuat posisi X-Trail di segmen ini”, imbuh Budi.

 

Penambahan  Front Xtremer Kit, Side Under Cover, Rear Under Cover, dan Sporty Exhaust Finisher menjadikan SUV unggulan Nissan ini tampil lebih macho. Selain itu, X-Trail Ultimate Limited edition juga dilengkapi dengan New Head Unit HD touch screen 8 inch yang dilengkapi dengan fitur DVD, sistem navigasi dan Bluetooth. Nissan X-Trail Ultimate merupakan varian yang akan diproduksi secara terbatas. Varian terbaru ini, hanya akan tersedia 86 unit di Indonesia. Nissan X-Trail Ultimate tersedia dalam Phantom Black, Grey Metallic, Floral White dan Bronze, yang dapat dimiliki dengan harga Rp 457.100.000 (OTR Jakarta).

ESFLOW: The Future is Coming Fast

Nissan memiliki reputasi yang tinggi dalam menciptakan kendaraan sport yang legendaris. Nissan juga berhasil menciptakan kendaraan keluarga elektrik yang praktis, nomor satu di dunia, Nissan LEAF. Kini Nissan menggabungkan dua reputasi besar tersebut untuk menciptakan sebuah kendaraan sport berperforma tinggi, yang ramah lingkungan dan 100% tenaganya berasal dari listrik, Nissan ESFLOW. Mobil konsep ini dapat berakselerasi 0 – 100 Km/h hanya dalam tempo kurang dari 5 detik. Baterainya dapat menempuh jarak lebih dari 240 Km dalam sekali pengisian daya.Mobil sports dua-pintu dengan design dramatis ini menjadi mobil konsep yang dapat dinikmati pengunjung di booth Nissan di GIIAS 2015.

Warna Baru Nissan March dan Program Menarik Lainnya

NMI juga menghadirkan pilihan warna baru pada Nissan March, yaitu Sky Blue, yang tersedia dalam varian 1.2 L dan 1.5 L. Selama pameran IIMS 2015 berlangsung, NMI juga menawarkan berbagai program sales dan marketing menarik, yakni khusus pembelian X-Trail, Serena dan Juke, konsumen mendapatkan gratis 2 tahun asuransi dan 2 tahun jasa servis. Selain itu, untuk pembelian seluruh produk Nissan konsumen berkesempatan untuk mendapatkan iPhone 6+, TV LED, smart phone, voucher belanja dan barang electronik yang sangat menarik melalui program Lucky Dip. Nissan kini juga memiliki aplikasi “Nissan Event” yang dapat diunduh dari Google Playstore and IOS Appstore. Pada aplikasi ini, terdapat seluruh informasi mengenai kegiatan Nissan di GIIAS 2015 yang akan bermanfaat bagi pengguna.

 

Booth Nissan di ajang GIIAS 2015 akan dimeriahkan oleh penampilan menarik dari DJ Winky feat. Tatis pada 21 Agustus pukul 20.00 WIB, Teza Sumendra pada 22 Agustus pukul 20.00 WIB, Bastian Steel feat Naura pada 23 Agustus pukul 13.30, Andra and The Backbone pada 29 Agustus pukul 20.15 Rangkaian program hiburan di booth Nissan akan ditutup dengan program March InStyle feat. Sonia Eryka & Stefandi Yanata pada 30 Agustus 2015 pukul 16.30 dan juga penampilan dari NAIF band pada 20.00. Pengunjung juga dapat mengikuti games GT competition yang berhadiah beragam gadget menarik.

 

“Kami sangat senang dapat menghadirkan seluruh line-up kendaraan kami di GIIAS 2015. Tiga produk terbaru Nissan yang kami hadirkan akan mencuri perhatian pengunjung. Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk mengunjungi booth Nissan untuk melihat langsung berbagai produk inovatif yang kami perkenalkan.” tutup Steve.