Nissan Intelligent Mobility pada New Nissan X-Trail memastikan perjalanan yang aman dan menyenangkan

Tangerang, 23 Juli 2019 – Nissan berbagi informasi mengenai Nissan Intelligent Mobility (NIM), visi yang memandu pengembangan teknologi produk Nissan. Melalui sebuah sesi workshop, product expert dari Nissan Motor Indonesia menjelaskan fitur-fitur cerdas yang tertanam di dalam New Nissan X-Trail di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

“Pada pembukaan GIIAS 2019, kami meluncurkan New Nissan X-Trail yang dilengkapi dengan beragam teknologi dari Nissan Intelligent Mobility,” ujar Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia. “Nissan Intelligent Mobility adalah bagian dari komitmen kami untuk membawa mobilitas bagi pelanggan kami di Indonesia, melalui strategi yang fokus pada pelanggan,” lanjutnya.

Hana menambahkan bahwa New Nissan X-Trail merupakan pendamping yang sempurna untuk berbagai macam kondisi jalan, baik di dalam maupun di luar perkotaan. Fitur-fitur pada New Nissan X-Trail memastikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.

Sesi workshop yang digelar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai keunggulan dan kegunaan fitur-fitur dari Nissan Intelligent Mobility. “Harapan kami, hasil workshop ini dapat membantu pelanggan Nissan agar dapat merasakan manfaat yang maksimal dari SUV cerdas, New Nissan X-Trail,” jelas Yasushi Yokoi, Senior Manager Research & Development Nissan Motor Indonesia, salah satu product expert yang memandu presentasi hari ini.

nim media workshop
Yasushi Yokoi, Senior Manager R&D memberikan penjelasan fitur-fitur canggih yang ada di New Nissan X-trail kepada para media di sesi media workshop Uncover NIM

Salah satu fitur pintar New Nissan X-Trail yaitu Intelligent Cruise Control dapat mengurangi beban kerja pengemudi selama perjalanan jauh karena dapat menjaga jarak dengan kendaraan yang datang dari arah berlawanan secara otomatis. Forward Collision Warning yang dapat memantau area di sekitar depan mobil dan memperingatkan pengemudi jika terdapat kendaraan dan pejalan kaki yang terlalu dekat. Forward Emergency Breaking mampu menerapkan rem darurat dan mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi kerusakan yang dapat disebabkan oleh tabrakan.

Fitur keselamatan lainnya termasuk Rear Cross Traffic Alert yang yang membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah, dengan memberikan tanda mundur atau keluar dan memberikan peringatan saat ada kendaraan lain yang mendekat dari kanan atau kiri, dan Lane Departure Warning yang menggunakan kamera untuk memantau posisi kendaraan untuk tetap berada di dalam lajur jalan saat mengemudi di jalan raya.

Dari segi eksterior, New Nissan X-Trail tampil dengan gril V-Motion khas Nissan yang diperbesar dan desain baru berbentuk boomerang yang dilengkapi lampu LED Daytime Running Lights. Selain itu mobil ini juga dilengkapi Velg alloy berukuran 19 inci memberikan kesan lebih mewah dan sporty, dan panoramic sunroof terbesar di segmennyaNissan X-Trail terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Touchless Backdoor yang dapat membuka pintu bagasi dengan sensor kaki memudahkan ketika ingin memasukkan barang atau koper untuk kegiatan dalam kota ataupun luar kota. New Nissan X-Trail juga dilengkapi fitur otomatis yang mengatur perubahan lampu jauh dan lampu dekat ketika ada kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan. Selain itu, produk terbaru Nissan ini juga memiliki smart phone connectivity yang memberikan koneksi secara langsung dan mulus didukung layar sentuh 7 inci dilengkapi Intelligent Around View Monitor.

Tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu monarch orange, storm white, brilliant silver, deep iris gray, dan black star, New Nissan X-Trail juga didukung oleh mesin berkapasitas 2.5 liter yang dapat menggelontorkan daya sebesar 171 PS dan torsi puncak 233 Nm.

New Nissan X-Trail kini tersedia dengan harga Rp530 juta (on-the-road DKI Jakarta). Pengiriman kepada para pelanggan New Nissan X-Trail dimulai bulan Agustus 2019.

“Kami selalu percaya bahwa Driving is Believing, oleh karena itu kami mengajak seluruh pengunjung GIIAS 2019 untuk merasakan langsung produk-produk kami melalui kesempatan test drive,” tutup Hana.

Selama GIIAS 2019, 18-28 Juli, pelanggan dapat mengunjungi booth Nissan yang terletak di Hall 6, ICE BSD.