NISSAN DAN DATSUN LAMPAUI TARGET DI GIIAS 2016

Jakarta, 23 Agustus 2016

  • Penjualan total 1.430 unit, lampaui target 800 uni
  • Nissan GT Academy ditutup dengan jumlah lebih dari 25,000 peserta

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mencatat hasil positif pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Penjualan Nissan dan Datsun mencapai total 1.430 unit, melampaui target 800 unit. Nissan terjual 1.221 unit dan Datsun sebanyak 209 unit.

Selama pameran GIIAS 2016 lalu, NMI memamerkan beberapa produk unggulan antara lain, Nissan X-trail X-Tremer, Nissan Juke Revolt II, Nissan March x Danjyo Hiyoji limited edition, New Datsun GO Panca dan New Datsun GO+ Panca, serta menampilkan Datsun GO-cross Concept untuk pertama kalinya di Indonesia.

Head Of Communications NMI Hana Maharani mengatakan, “Kami menutup kehadiran Nissan dan Datsun di GIIAS 2016 dengan positif. Selain dari hasil penjualan, program-program Nissan dan Datsun yang dihadirkan selama pameran mendapat respon positif dari masyarakat, seperti ribuan mention dan follower baru di media sosial Nissan dan Datsun.”

GIIAS 2016 juga merupakan akhir dari live event perekrutan calon pembalap di Nissan GT Academy 2016. Total lebih dari 25,000 peserta telah mengikuti live event untuk nantinya akan dipilih 20 tercepat yang mengikuti Indonesia Race Camp di Sentul pada September mendatang.

NMI juga memberikan apresiasi kepada media yang telah memberitakan beragam informasi menarik GIIAS 2016 pada khalayak luas. Jurnalis Choirul Huda (Top Skor),Wahyu Sahala Tua Sibarani (Koran Sindo), dan Brian Gomgom Simbolon (Oto.com) merupakan tiga jurnalis yang memenangkan “Nissan-Datsun GIIAS Story Competition Award 2016”, sebuah ajang kompetisi khusus media yang digelar selama GIIAS 2016 berlangsung.“

Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak pada Nissan-Datsun selama GIIAS 2016. Kami berharap para pengunjung dan rekan-rekan jurnalis menikmati produk dan program kami sama seperti saat kami membuatnya,” tutup Hana.

Booth Nissan-Datsun memenangkan peringkat ke-3 sebagai ‘Booth Favorit Pilihan Pengunjung’ untuk kategori booth di atas 2.050 meter persegi pada GIIAS 2016.