NISSAN NAVARA BERHASIL ANTARKAN TIM EKSPEDISI JELAJAHI 50 GUNUNG DALAM 40 HARI

Sumatera Utara, 03 Juni 2016

  • Willem Sigar Tasiam dan tim tiba di puncak terakhir Navara Jelajah Tanpa Batas di Gunung Sibayak, Sumatra Utara.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Nissan All New Navara hari ini secara resmi menuntaskan gelaran Navara “Jelajah Tanpa Batas”, di Gunung Sibayak, Sumatra Utara. Tim ekspedisi tiba saat fajar di lokasi, dan melakukan seremoni penutupan acara. Gunung Sibayak merupakan gunung ke 50, sekaligus merupakan gunung terakhir yang dilalui oleh tim, dalam waktu 40 hari.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, mengatakan, “Kami bersyukur karena ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas berjalan dengan lancar. Seluruh anggota tim menjalankan ekspedisi dengan penuh semangat dan kembali dengan selamat. Ini tidak lain karena determinasi, kesiapan diri dari tim, serta dukungan kendaraan yang memiliki performa tinggi. Kami bangga, Nissan Navara dapat membawa tim menyelesaikan tujuan perjalanan, menyapa 50 gunung dalam 40 hari”.

Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas” merupakan lanjutan dari gelaran ekspedisi Navara di tahun 2015, yang berhasil menaklukkan Gunung Tambora, dalam “Ekspedisi 200 Tahun Letusan Gunung Tambora”, di Maret 2015, dan “Ekspedisi Alam Liar, Peduli Sinabung”, di April 2015. Kali ini Nissan Navara menggandeng Willem Sigar Tasiam untuk menyapa puluhan gunung di Nusa Tenggara Bali-Jawa-Sumatera, melewati beberapa gunung Indonesia yang melegenda seperti Gunung Ijen, Gunung Sindoro, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, dan Gunung Semeru.

Tim ekspedisi menggunakan Nissan Navara VL, yang merupakan penguasa pangsa pasar privat double cabin di Indonesia. Nissan Navara merupakan kendaraan double cabin yang sesuai untuk ekspedisi dengan medan yang menantang, mulai dari aspal, tanah, hingga permukaan berbatu. “Fitur-fitur seperti Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), rear 5-link with coil spring suspension dan mesin 2.5L yang menghasilkan tenaga besar (190PS, 450 Nm), menjadikan Nissan Navara sebagai kendaraan yang paling ideal untuk mendampingi Pak Willem dalam perjalanannya. Bahkan ketika harus istirahat atau tidur, Nissan Navara juga dirasa nyaman”, jelas Budi.

Selama perjalanan, Nissan Navara mampu mengatasi rintangan dari berbagai kondisi jalanan, dan menempuh jarak jauh tanpa masalah yang berarti. Perawatan kendaraan pun hanya berupa pengecekan tekanan angin ban, untuk memastikan kenyamanan tim selama di perjalanan.

Willem Sigar Tasiam, sang pendaki sekaligus kepala tim ekspedisi Navara “Jelajah Tanpa Batas” ini menyatakan suka citanya akan kesuksesan perjalanan kali ini, “Saya sangat bersyukur dapat menyelesaikan ekspedisi ini dengan baik, berkat tim solid yang tidak kenal lelah untuk selalu standby dan memonitor perjalanan ini dan kendaraan double cabin yang kuat, Nissan Navara VL, yang mengantar saya selama perjalanan dengan nyaman dan lancar tanpa hambatan berarti”.

Nissan All New Navara merupakan market leader di segmen privat dengan market share 40% di tahun fiscal 2015. Selain itu, Nissan All New Navara juga memperoleh penghargaan “Best Double Cabin” dari AutoBild Indonesia Award 2015 dan “Mobil Double Cabin Paling Membahagiakan” di tahun 2016 dari survey yang dilakukan oleh Otomotifnet. Sedangkan untuk lingkup internasional, Nissan All New Navara merupakan berhasil memenangkan predikat “International Pick Up of The Year Award 2016”, dari International Pick-Up Truck Award Eropa, dan “Truck of The Year 2015” dari Car Awards Group Inc. di Filipina.

Dalam ekspedisi Navara “Jelajah Tanpa Batas” ini, Nissan kembali melakukan kegiatan sosial di posko pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung. Head of Communication NMI, Hana Maharani mengatakan, “Ini kali kedua kami membantu korban Sinabung. Kami berusaha membantu meringankan beban pengungsi dengan mendonasikan bahan bahan makanan, serta keperluan pengungsi, seperti bahan makanan, selimut dan kebutuhan pribadi lainnya. Kami berharap sedikit donasi ini bermanfaat bagi pengungsi”.

Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ dimulai tanggal 26 April 2016 dan berakhir pada 3 Juni 2016. Satu unit Nissan All New Navara VL digunakan selama ekspedisi yang juga didukung oleh Pertamina Dex, Pertamax Plus, dan Eiger.

Nissan Navara VL (HIGH-GRADE)

Nissan Navara VL diciptakan secara khusus untuk para pelanggan yang berani dan berjiwa petualang, serta membutuhkan sebuah kendaraan double cabin yang nyaman dan stylish secara bersamaan. Model ini memiliki kenyamanan terbaik dan terinspirasi dengan fitur kendaraan SUV Nissan yang terdepan, serta dilengkapi dengan berbagai teknologi terdepan, seperti; Center Mirror with Compass and Automatic Dimming, 3D MID dengan TFT Screen, Spinal Support Seat with Electric 8-Way Arrangement (driver seat), Leather Seat, Steering Wheel with Leather, Audio Steering Switch and Cruise Control, Touch Screen Head Unit with Blue Tooth connectivity dan Intelligent Key.

Tampilan stylish Nissan Navara VL diperkuat oleh Front LED Head Lamp dan Daytime-Running Light, Fog Lamp with Chrome Finisher, Rear Parking Camera, Roof Rail, serta 18-inch Smoked Alloy Wheel.

Nissan Navara SL (MID-GRADE)

Nissan Navara SL memiliki segala fitur yang dibutuhkan sebagai sebuah kendaraan niaga yang dapat mendukung operasional berbagai sektor industri di Indonesia. Nissan Navara dilengkapi dengan fitur keamanan terlengkap, yaitu; Anti-lock Bracking System, Electronic Brake Distribution, Traction Control System, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, dan Dual Air Bags.

Nissan Navara SL memiliki sasis yang kokoh, berkat tipe Full Length Fully-boxed Ladder Frame yang didesain khusus untuk mendukung operasional bisnis sehari-sehari yang padat – ini sesuai dengan ekspektasi pelanggan Indonesia akan sebuah kendaraan pick-up. Selain itu, Nissan Navara SL dibekali dengan desain eksterior terbaru: New Front Grill, New Front & Rear Bumper, New Front and Rear Lamp, dan New Hood Design yang dilengkapi, dengan siluet bodi yang berkarakter. Pada interior, Nissan All New Navara SL, dibekali teknologi modern: New Multi Information Display (MID), Shift on the fly 4x4 mode, USB & AUX input, Strong Bed Liner, dan Rear Ventilated AC.