NISSAN MENGUNDANG MASYARAKAT UNTUK MENDUKUNG ATLET INDONESIA DI AJANG KOMPETISI OLAHRAGA DI BRAZIL LEWAT “DIEHARD FAN”

Jakarta, 15 Agustus 2016

  • Nissan meluncurkan aplikasi Diehard Fan untuk iOS dan Android, yangmemungkinkan pemakai mewarnai wajah secara virtual hanya denganmenggunakan smartphone atau tablet.
  • Lewat aplikasi ini Nissan mengajak masyarakat untuk memberi dukunganpada atlet Indonesia yang ikut berkompetisi di ajang olahraga internasionaldi Brazil.

Hari ini PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengumumkan ajakan terhadap masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet Indonesia yang sedang berkompetisi di ajang olahraga Internasional di Brazil, dengan menggunakan aplikasi Nissan DIEHARD FAN. Aplikasi yang bisa diunduh melalui platform iOS maupun Android ini memungkinkan orang untuk mewarnai wajahnya secara virtual dengan warna tim nasionalnya. Dengan demikian masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan serta berbagi sukacita dengan pendukung lainnya secara digital.

Budi Nur Mukmin General Manager Marketing Strategy of NMDI mengatakan,“Pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, momen ajang olahraga Internasional di Brazil, dimana atlet Indonesia juga ikut berkompetisi, NMDI ingin kekuatan media sosial ini diteruskan untuk mendukung para atlet tersebut lewat wadah yang mengasyikkan.”

Menggunakan facial analysis technology, teknologi untuk menganalisa bentuk wajah, yang sudah dipatenkan, aplikasi Diehard Fan langsung memberi warna sesuai Negara yang dipilih pada wajah pengguna, dengan menggunakan foto atau video. Warna bendera Negara yang dipilih terlihat menyatu secara realistik pada wajah, hal ini dikarenakan aplikasi ini dimulai dengan lukisan tangan pada wajah manusia oleh world champion face painter, dan disempurnakan secara digital.

Nantinya hasil dari aplikasi ini bisa ditransfer ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dimana nantinya akan ada pilihan template khusus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap Negara untuk berkreasi.

“Aplikasi Diehard Fan merupakan komitmen brand Nissan untuk senantiasa memberikan berbagai inovasi yang menyenangkan,” Lanjut Budi”, Dan momen ajang olahraga internasional di Brazil ini juga sempurna untuk mengekspresikan kekuatan sosial media dari masyarakat Indonesia untuk menciptakan sensasi yang seru lewat aplikasi ini untuk mendukung atlet Indonesia yang berkompetisi disana.”

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai aplikasi Diehard Fan, kunjungi website Nissan di www.nissan.co.id dan akun sosial media Nissan di twitter (@NissanID) dan Instagram (@NissanID)