Nissan Berbagi Keterampilan & Donasi Melalui “Employee Volunteer Day” di Banten

Jakarta, 15 Juli 2016

  • Nissan GT Academy 2016, kompetisi motorsport virtual-to-reality berskala global
  • Atlet balap, model dan buzzer media sosial, Diandra Gautama, dipilih sebagai brand ambassador dan mentor. 

Nissan Motor Indonesia (NMI) menunjuk atlet balap Indonesia, Diandra Gautama, sebagai brand ambassador dan mentor untuk Nissan Playstation GT Academy 2016 Indonesia, yang akan dimulai di Indonesia pada pekan depan. Nissan Playstation GT Academy 2016 mencari pembalap virtual terbaik dan menjadikan mereka pembalap professional yang sesungguhnya.

Diandra Gautama memiliki pengalaman balap di tingkat Nasional dengan ambil bagian di kelas balap 3.200 cc berlokasi di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Di luar sirkuit, Diandra merupakan host program otomotif di televisi, model di berbagai majala lifestyle, dan dipercaya sebagai buzzer di media sosial.

Presiden Direktur NMI, Antonio “Toti” Zara mengatakan, “Pengalaman Diandra Gautama kami anggap mampu untuk mendukung Nissan dalam mewujudkan misi dari Nissan GT Academy. Kami mencari bakat-bakat yang tidak hanya merupakan pembalap virtual terbaik, tetapi juga memiliki potensi sebagai pemenang di sirkuit yang sesungguhnya. Nissan GT Academy memungkinkan setiap orang, terlepas apapun latar belakangnya, dapat mewujudkan impiannya menjadi pembalap professional. Motorsports kini dapat diakses oleh semua orang”.

Diandra Gautama menjelaskan, “Saya senang saat diberikan kesempatan untuk menjadi brand ambassador dan mentor dari Nissan GT Academy. Saya punya passion yang tinggi terhadap dunia balap dan menjadi bagian dari kegiatan balap di Indonesia. Menurut saya, Nissan GT Academy adalah sebuah kompetisi yang unik untuk menghasilkan sebuah perjalanan inspiratif bagi semua orang yang punya mimpi menjadi pembalap profesional.”

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, mengatakan, “Sebagai brand ambassador dan mentor, Diandra akan turut mengkampanyekan aktivitas Nissan GT Academy. Diandra juga memberikan support mentoring saat semi-finalis berada pada National Race Camp di Sirkuit Sentul, serta memberikan asistensi untuk keenam finalis yang nantinya akan berkompetisi di GT Academy Race Camp di Inggris.”

Nissan GT Academy 2016 akan segera dimulai di Indonesia, dengan menargetkan lebih dari 15,000 partisipan untuk memamerkan kebolehan mereka dan memenangkan kesempatan untuk menjadi wakil Indonesia di kompetisi final GT Academy, di sirkuit Silverstone, Inggris, di mana finalis akan bertemu dan mengadu keahlian dengan para finalis dari negara lain.

Hadiah untuk pemenang Nissan GT Academy 2016 adalah kesempatan untuk mendapatkan training khusus di Driver Development Program, untuk mendapatkan International Race Licence, agar dapat meneruskan ke ajang balap prestisius “24H International Endurance Race for Nissan” atau hadiah sejenis yang memiliki value yang sama.

Para pemenang GT Academy dari tahun-tahun sebelumnya telah mengukir berbagai prestasi di dunia balap internasional; Jann Mardenborough berkompetisi untuk GT300 dan Japanese Formula 3; Ricardo Sanchez ambil bagian di Blancpain GT Series Endurance Cup; Bryan Heitkotter berpartisipasi di Pirelli World Challenge, dan Nick Hamman berkompetisi di Canada untuk Nissan Micra Cup