Nissan Lovers ingin mengajak si kecil jalan-jalan dengan mobil tetapi takut karena dia sering mabuk perjalanan?

Mabuk perjalanan atau disebut juga motion sickness, yaitu kondisi yang bisa terjadi ketika otak menerima informasi yang berbeda dari indra pendeteksi gerakan (telinga bagian dalam, mata, dan jaringan syaraf pada anggota tubuh). Kondisi motion sickness akan membuat perjalanan tidak menyenangkan, jadi tidak jarang si kecil akan kapok berkendara jauh dengan mobil. Anda dapat mencegah si kecil menderita mabuk perjalanan dengan persiapan berikut.

1. BERBAGI INFORMASI

Ceritakan tentang perjalanan yang akan ditempuh pada si kecil dan mintalah untuk tidak membaca buku selama perjalanan jika dia tidak terbiasa membaca di perjalanan. Selain itu, minta si kecil untuk menginformasikan pada Anda bila di perjalanan tubuhnya  merasa tidak enak.

2. ISI PERUT SECUKUPNYA

Jangan biarkan perut si kecil kosong dan juga terlalu penuh. Lebih baik si kecil makan dengan porsi kecil tapi sering sehingga menghindari perut terlalu kosong atau kekenyangan.

3. OBAT

Konsultasikan pada dokter mengenai perjalanan Anda dan keluarga serta kekhawatiran akan mabuk perjalanan pada si kecil. Selain obat yang membantu menenangkan gejala mabuk perjalanan, minta juga obat lain yang nantinya mungkin diperlukan si kecil .

4. PEMBERHENTIAN

Rencanakan perjalanan jauh dengan memilih jalur dengan banyak tempat pemberhentian yang layak. Saat si kecil merasa mabuk, segera berhenti dan ajak dia berjalan kaki sampai gejala mereda.

5. JAGA MAKANAN

Jangan makan makanan bersantan, berbumbu tajam, dan berlemak. Makanan jenis ini akan merangsang rasa mual. Si kecil tidak boleh menyantapnya sebelum dan selama perjalanan.

6. TIDAK MEROKOK

Asap rokok merangsang rasa mual. Jangan merokok di dalam mobil atau berdekatan dengan perokok yang membuat bau asapnya menempel di baju.

7. POSISI DUDUK

Katakan pada si kecil untuk sering bersandar dan tidak banyak menggerakkan kepala. Sebisa mungkin letakkan si kecil duduk di kursi bagian paling depan.

8. GUNAKAN MPV TERBAIK PILIHAN KELUARGA

Mobil yang terlalu sempit mengurangi ruang gerak penumpang di dalamnya. Hal itu pula yang dapat menambah ketidaknyamanan si kecil selama perjalanan. Dengan menggunakan Nissan Grand Livina, kabin yang lapang di dalam mobil memberi kenyamanan bagi penumpang dan memberikan kebutuhan akomodasi yang nyaman untuk barang. Mobil ini pun memiliki dimensi ideal yang memenuhi syarat sebagai MPV yaitu dari segi areodinamis dan kestablian berkendara layaknya sedan.

Fleksibilitas Nissan Grand Livina terlihat dari fitur Fold-Down 3rd Row (melipat kursi baris ke-3 untuk ruang bagasi yang lebih luas), Fold-Down 3rd Row 60-40 2nd Row (melipat kursi baris ke-3 dan setengah kursi baris ke-2 untuk membawa barang yang lebih panjang), dan Fold-Down 2nd Row (melipat kursi baris ke-2 untuk memperbesar ruang kaki penumpang baris ke-3).