Ingin membeli mobil baru? Mungkin Anda akan langsung disodorkan dengan penawaran test drive untuk mencoba merasakan pengalaman berkendara dengan mobil yang Anda incar. Sekadar berkeliling sekitar dealer atau bahkan hanya duduk dan merasakan sensasi berada di belakang kemudi mobil baru tentu akan membuat Anda yakin untuk membeli mobil tersebut.

Anda dapat mencobanya untuk meyakinkan diri bahwa mobil tersebut adalah yang Anda suka. Namun, yang Anda suka belum tentu yang Anda perlukan. Bisa saja ketika Anda sudah membeli mobil tersebut, ternyata apa yang Anda harapkan tidak terjadi. Oleh karena itu Anda wajib memanfaatkan kesempatan test drive secara maksimal untuk lebih mengenal kelebihan mobil yang jadi incaran Anda. Berikut ini adalah beberapa tips cermat melakukan test drive agar tidak salah langkah.

  • Rasakan Sensasi Duduk di Belakang Kemudi

Hal paling dasar yang wajib Anda lakukan saat test drive adalah merasakan sensasi duduk di belakang kemudi. Rasakan apakah kursi tersebut memang nyaman untuk Anda mengemudi. Jangan ragu untuk memajukan atau memundurkan kursi untuk mencoba visibilitas Anda dalam mengemudi. Bahkan sangat penting bagi Anda untuk mencoba menggerakkan kemudi untuk menguji kenyamanan sistem kemudi.

Ajak juga anggota keluarga Anda untuk masuk dan merasakan sensasi berada di dalam mobil tersebut. Pertimbangkan masukan dan pendapat dari sudut pandang anggota keluarga Anda karena bukan Anda saja yang menggunakan kendaraan tersebut nantinya.

  • Cobalah Fitur Mobil yang Ditawarkan

Seorang sales tentu akan menjelaskan fitur-fitur apa yang dimiliki mobil tersebut. Nah, dalam test drive, buktikan sendiri fitur yang dikatakan oleh sales tersebut. Hal ini untuk menguji apakah memang benar apa yang dikatakan sang sales. Jangan ragu untuk menanyakan secara detil fitur dan istilah yang Anda kurang paham. Dengan begitu, ketika Anda jadi membeli mobil tersebut, fitur-fitur bawaan mobil dapat Anda manfaatkan secara optimal.

  • Bawa Kendaraan Ke Rute yang Sering Dilewati

Dalam test drive, umumnya orang akan mencoba untuk berkeliling sekitar dealer. Jangan ragu untuk membawanya ke rute yang paling sering Anda lewati. Pastikan juga bahwa rute tersebut benar-benar mewakili uji kekuatan mobil, di samping kenyamanan serta kepraktisan fitur kendaraan selagi berkendara. Cobalah melalui jalan dengan kontur yang kurang baik atau jalan yang macet. Dengan begitu, Anda akan tahu bagaimana performa mobil dalam titik terberatnya.

  • Apakah Harganya Sebanding?

Nah, saatnya mengambil kesimpulan. Dari pengalaman berkendara yang Anda rasakan selama test drive, apakah harga yang ditawarkan oleh dealer benar-benar sebanding dengan apa yang ditawarkan? Jangan ragu untuk test drive dengan beberapa tipe lain untuk semakin membantu Anda memutuskan mobil mana yang akan Anda bawa pulang.

Pengalaman mengemudi yang menyenangkan tentu akan berpengaruh terhadap keputusan Anda dalam membeli mobil. Kenyamanan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah ketika mengendarai Nissan Grand Livina. Jenis kursi yang efektif mengurangi kelelahan saat perjalanan serta distribusi AC yang merata membuat pengalaman berkendara dengan Nissan Grand Livina jauh melebihi rata-rata.