Apakah Anda merencanakan perjalanan panjang dengan mobil kesayangan? Sebelum melaksanakan perjalanan tersebut, ada baiknya Anda menyimak tips berikut agar perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan.

  • SEMBUNYIKAN SEBELUM SAMPAI TUJUAN

Jangan menyembunyikan barang berharga setelah tiba di tempat tujuan, itu sama saja dengan memberitahukan pelaku kejahatan di mana letak barang berharga Anda karena melakukan kegiatan yang mengundang perhatian mereka.

Simpan barang berharga Anda sebelum menuju tempat tujuan. Manfaatkan kompartemen tersembunyi di dalam mobil untuk memudahkan penyimpanan dan pengambilan barang. Penggunaan kompartemen ini memungkinkan Anda menyimpan atau mengambil sesuatu tanpa melakukan gerakan yang mengundang perhatian pelaku kejahatan.

  • PARKIR SENDIRI

Memberikan kunci mobil ke petugas parkir atau petugas valet memang terdengar praktis. Anda cukup memberi kunci, turun, lalu beraktivitas di tempat tujuan tanpa pusing cari tempat parkir. Hanya saja, selalu ada oknum yang menyalah gunakan kepercayaan. Kurangi risiko kejahatan dengan berupaya mencari tempat parkir sendiri.

  • RAPIKAN MOBIL

Jangan biarkan tas bahkan tas plastik sekalipun terlihat dari luar mobil. Keberadaan barang seperti itu menarik perhatian pelaku kejahatan untuk mengambilnya. Jaket atau scarf pun bisa mengundang rasa penasaran karena keberadaannya seolah sedang menutupi sesuatu yang berharga. 

  • CEK KETIKA MASUK MOBIL

Selalu cek kondisi di dalam mobil dan barang di dalamnya setelah lama meninggalkan mobil Anda. Pelaku kejahatan dengan jam terbang tinggi biasanya hanya mencuri seperlunya sehingga Anda tidak sadar ada yang hilang, bahkan bisa berhari-hari baru sadar. Taktik ini dilakukan agar pemiliknya tidak tahu lokasi dan waktu kehilangan secara tepat.

  • BERPIKIR PANJANG

Parkir di tempat rawan, pengguna mobil berpenampilan mencolok dengan perhiasan di sana-sini, mobil tanpa alarm, mobil tanpa kunci di steering wheel, dan area parkir yang gelap bisa memicu kejahatan pencurian mobil. Jadi lakukan pencegahan dengan berpikir panjang. Pasang alarm atau sekadar lampu kelap-kelip seolah ada alarm, parkir di tempat ramai dengan pencahayaan baik, tidak menggunakan perhiasan berlebihan, dan pasang kunci di steering wheel. 

Mendukung kenyamanan perjalanan, mobil yang tepat digunakan selama perjalanan adalah mobil yang memiliki kelengkapan sistem keamanan dan kenyamanan. Salah satunya adalah Nissan X-Trail yang dilengkapi sistem keamanan dan keselamatan melalui pendekatan komprehensif yang dimiliki Nissan yaitu Nissan Safety Shield. Karena itu, Nissan X-Trail, dengan kabin yang luas dan nyaman sangat nyaman sebagai teman perjalanan Anda.