Mencuci mobil di tempat profesional memang praktis dan dijamin bersih. Kalau hanya sebulan sekali masih terasa menyenangkan, kalau sampai seminggu sekali? Pengeluaran Nissan Lovers dijamin membengkak. Tidak ada salah jika Anda mulai mencoba mencuci mobil sendiri untuk berhemat. Jangan takut salah cuci, Nissan akan berbagi cara mencuci mobil yang benar dengan cara profesional.

1.       Perhatikan Lokasi

Jangan lakukan di lokasi yang terbuka karena debu bisa menempel. Selain itu,  ketika mencuci dapat  menimbulkan goresan di bodi mobil.

2.       Penyemprotan Aair

Sebelum memulai pencucian, semprotkan air ke bodi mobil dengan selang untuk meluruhkan debu dan pasir yang melekat. Bila Anda tidak melakukan hal ini, saat menggosok bodi mobil, debu dan pasir akan menggores cat.

3.       Tutup Jendela

Pastikan jendela mobil Anda tertutup rapat kalau tidak ingin pekerjaan Anda bertambah karena harus menjadi mengeringkan kabin mobil.

4.       Hindari Udara Panas

Udara panas menciptakan air yang disemprotkan ke mobil menimbulkan efek yang terlalu cepat kering sehingga menimbulkan bercak bekas air yang merusak tampilan bodi.

5.       Pembersih Khusus

Untuk mencuci bodi mobil, selalu gunakan pembersih khusus mobil. Jangan gunakan sabun biasa yang memiliki sifat abrasif karena akan mengakibatkan cat cepat pudar.

6.       Bersihkan Mulai dari Bagian Atas

Kotoran yang paling banyak menumpuk ada di bagian bawah mobil. Bila Anda mencuci dari bawah ke atas, Anda justru mengangkat kotoran sampai ke bagian atas mobil.

7.       Spons Bersih

Gunakan spons bersih untuk mencuci. Bila spons terjatuh, segera bersihkan atau gunakan yang baru. Kotoran yang menempel di spons yang terjatuh akan mengakibatkan baret halus bila langsung digunakan tanpa dibersihkan.

8.       Bilas dengan Bersih

Jangan sampai ada sabun yang tertinggal atau kurang dibilas. Sabun yang tertinggal sampai kering akan merusak cat mobil.

9.       Plas Chamois atau Kain Microfiber Bersih

Gunakan plas chamois atau kain microfiber bersih untuk mengeringkan mobil. Tekstur kedua kain ini tidak berbulu dan bekerja cepat menyerap sehingga bisa mencegah bekas bercak air.

Mencuci mobil sendiri tidak sulit, bukan? Yang perlu Anda lakukan adalah meluangkan waktu dan bayangkan mobil Anda akan kembali cemerlang seperti baru. Untuk menambah semangat mencuci mobil, ajak keluarga atau kerabat tercinta untuk mencuci mobil bersama-sama.