Saat menyetir mobil, pernahkah Nissan Lovers memiliki keinginan untuk membuka jendela sekadar ingin merasakan angin segar, tetapi kondisi di luar sedang hujan dan Anda tidak mau mengambil risiko basah? Hal tersebut menjadi salah satu masalah yang kerap ditemui para pengendara mobil. Itulah salah satu alasan mengapa window visor berguna untuk kaca mobil Anda. 

Window visor dipasang di bagian atas kaca atau bingkai pintu mobil. Selama ini, Anda mungkin menganggap bahwa benda tersebut hanyalah merupakan aksesoris untuk mempercantik tampilan eksterior mobil. Padahal, window visor memiliki beberapa fungsi penting dalam aktivitas berkendara Anda. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Melindungi Anda dan Interior Mobil

Karena diletakkan di bagian atas mobil, window visor mampu melindungi interior mobil dari hujan atau hal-hal lain jika jendela sedikit terbuka. Bahkan saat pintu terbuka, air hujan dari atas atap mobil tidak akan masuk ke dalam interior karena ada window visor yang menahannya. Dengan begitu, interior mobil akan tetap aman dari percikan air hujan yang bisa meninggalkan bekas dan membuat tampilan interior kurang menarik. Anda juga tak perlu khawatir akan kehujanan jika ingin sedikit membuka jendela mobil.

 

Meredam Suara dari Luar

Suara bising jalanan bisa sangat mengganggu aktivitas berkendara Anda. Namun, Anda tidak akan menemui masalah tersebut apabila memasang window visor pada jendela mobil. Pasalnya, window visor mampu mengarahkan aliran udara pada mesin sehingga mampu meredam suara berisik yang kemungkinan muncul ketika Anda berkendara pada kecepatan sedang.

 

Membantu Penghematan Bahan Bakar

Ketika membuka jendela, kemungkinan besar Anda tidak akan menyalakan AC di dalam mobil, bukan? Tentu sebaiknya Anda memasang window visor terlebih dulu untuk mengantisipasi musim hujan sehingga tidak ada air yang masuk ke mobil. Karena sudah membuka jendela dan mematikan AC, pemakaian bahan bakar pun secara otomatis akan berkurang sehingga Anda bisa melakukan penghematan. Sebagai nilai plus, Anda juga dapat menikmati udara alami dari luar mobil.

 

Meningkatkan Kenyamanan Berkendara

Mulai dari perlindungan dari hujan, berkurangnya intensitas suara berisik dari jalanan, hingga penghematan bahan bakar, otomatis akan membuat Anda merasa semakin nyaman dalam berkendara. Itulah mengapa Anda dianjurkan untuk memasang window visor pada jendela mobil Anda. Dengan membuka jendela, arus udara di dalam mobil pun juga akan berlangsung lancar.

 

Selain memberikan berbagai fungsi penting yang telah disebutkan di atas, window visor juga mampu meningkatkan penampilan eksterior mobil Anda lebih maksimal, terlebih jika Anda memasangnya pada jendela mobil Nissan X-Trail. Tampilan Nissan X-Trail yang modern dan stylish, ditambah dengan window visor pada setiap jendela, akan memuaskan pengalaman berkendara Anda di perjalanan.