Seberapa sering Anda mengecek kendaraan Anda? Punya jadwal pengecekan harian? Sepertinya, di tengah jadwal padat dan terbatasnya waktu sering membuat kita semua abai terhadap kondisi mobil. Oleh sebab itu, tak ada salahnya membawa benda-benda penting di dalam mobil. Benda-benda ini mungkin tampaknya sepele tapi fungsinya sangat amat besar dan penting dalam keadaan darurat. Apa saja yang perlu Anda persiapkan? Seberapa sering Anda mengecek kendaraan Anda? Punya jadwal pengecekan harian? Sepertinya, di tengah jadwal padat dan terbatasnya waktu sering membuat kita semua abai terhadap kondisi mobil. Oleh sebab itu, tak ada salahnya membawa benda-benda penting di dalam mobil. Benda-benda ini mungkin tampaknya sepele tapi fungsinya sangat amat besar dan penting dalam keadaan darurat. Apa saja yang perlu Anda persiapkan?

  • Perlengkapan dadakan. Termasuk di dalamnya cairan ban tubles, kabel jumper aki, ban serep, dan juga senter. Tergantung kondisi dan kesukaan Anda, daftarnya bisa Anda tambah sendiri. Masalah ban, misalnya, merupakan masalah penting, jadi jangan pernah meninggalkan rumah tanpa membawa ban serep atau cairan ban tubles. Senter juga penting. Persiapkan senter yang ukurannya sedang. Kecil boleh tapi jangan terlalu kecil. Senter sangat membantu kalau Anda harus memeriksa mesin mobil di tempat yang pencahayaannya kurang.
  • Segitiga pengaman. Misalkan Anda harus menepi dan bahkan berhenti, segitiga pengaman ini akan memperingatkan pengendara lain untuk menjaga jarak. Untuk segitiga pengamannya, akan lebih bagus kalau Anda memilih yang bisa memantulkan sinar sehingga akan selalu terlihat oleh pengendara lain.
  • Tali derek mobil. Kalau ternyata mobil Anda kondisi akinya sangat parah dan tak bisa digunakan lagi (atau mungkin ada masalah mobil lainnya), mau tak mau Anda hanya bisa bergantung pada tali derek mobil.
  • Charger gadget. Smartphone merupakan benda penting, terutama saat keadaan darurat. Tapi kalau smatphone Anda kehabisan baterai disaat genting, apa yang bisa Anda perbuat? Bawalah charger gadget yang dirasa penting.
  • CD music favorit. Macet merupakan hal lumrah di kota besar. Supaya tak terlalu bosan dan tak mati gaya, bawalah koleksi CD music Anda. Juke, misalnya, memiliki interior kabin yang menyenangkan dengan fitur hiburan  seperti Control System dan Audio Steering Switch yang  akan memudahkan Anda untuk menikmati lagu kesukaan.
  • Kotak P3K. Tidak perlu yang ribet; kotak sederhana berisi perban, plester, cairan antiseptik, gunting, obat khusus, dan hal-hal lain yang Anda anggap penting. Ruang kabin Nevara dan Juke sangat luas, memungkinkan Anda untuk menyimpan kotak P3K dengan mudah.
  • Makanan dan minuman. Pengemudi yang lapar atau haus bisa berbahaya. Selalu sediakan cemilan ringan dan air supaya bisa Anda nikmati saat macet. Yang penting, jangan makan dan minum saat mobil sedang berjalan.

Sebetulnya, benda-benda ini akan lebih baik tersedia di setiap mobil, baik pengendaranya pria ataupun wanita. Bukankah lebih baik memiliki sendiri daripada meminjam?