Bersiap pergi berlibur bersama keluarga? Pasti senang rasanya membayangkan udara segar dan tempat berbeda yang sudah menunggu. Belum lagi adanya kesempatan untuk terbebas dari rutinis sehari-hari. Ada banyak cara untuk bepergian kala liburan dan menggunakan mobil tentunya salah satu cara yang paling ekonomis.

Jika Anda memutuskan untuk pergi berlibur dengan Serena atau Grand Livina, pastikan bahwa Anda sudah mengecek kondisi kendaraan dengan benar. Berlibur dengan menggunakan mobil pribadi memang menyenangkan tapi kalau tidak dipersiapkan dengan benar, bisa jadi malah hasilnya akan berantakan. Lakukan 6 hal berikut ini supaya Anda bisa menikmati perjalanan dengan tenang dan nyaman.

  1. Periksa semua detil kondisi mobil. Grand Livina dengan mesin HR15DE 1500 cc memang senyap dan nyaman tapi jika Anda melupakan hal terkecil sekalipun (misal, mengecek air dan karburator), dipastikan mobil pun tidak akan memiliki performa yang sempurna. Jangan lupa bawa perlengkapan darurat seperti segitiga reflektif, senter, suar jalan, baterai ekstra, dan kabel jumper.
  2. Tetap bawa barang seperlunya. Memang kabin Grand Livina atau Serena luas dan mampu menampung barang bawaan yang banyak tapi akan lebih bijaksana jika Anda hanya membawa yang seperlunya saja. Perhatikan komposisi pengaturan tas. Barang-barang yang tidak akan digunakan pada saat di mobil sebaiknya dipisah. Tas yang berisi cemilan, tisue basah, air, dan baju ganti bisa ditaruh di bawah tempat duduk.
  3. Jangan lupa sediakan charger bus. Smartphone sangatlah penting ketika melakukan perjalanan, terutama perjalanan darat. Selalu sediakan charger mobil universal yang bisa dipakai untuk mengisi kembali baterai yang hampir kosong.
  4. Persiapkan peta – baik online maupun offline. Meskipun Anda sudah familiar dengan jalan utama atau kondisi jalannya, tidak ada salahnya membawa peta. Bagaimana jika Anda ingin mencoba jalur alternatif? Bagaimana kalau ini perjalanan pertama Anda dan Anda benar-benar ‘buta’ dengan situasi?
  5. Update informasi lalu-lintas terkini. Grand Livina dan Serena memiliki sistem hiburan yang cukup lengkap, meliputi sistem audio dan video yang cukup canggih. Memantau kondisi lalu-lintas bisa menjadi sangat menyenangkan. Silakan juga memantau kondisi melalui smartphone dan aplikasi yang tersedia.
  6. Pastikan kenyamanan. Jangan lupa membawa benda-benda yang bisa menunjang kenyamanan berkendara. Grand Livina memiliki arm rest lengkap dengan cup holder sehingga tidak perlu repot ketika membawa botol. Bantal dan selimut juga penting, terutama jika Anda membawa anak-anak. 

Persiapkan semua hal ini dengan seksama dan perjalanan Anda dijamin akan menyenangkan. Dengan desain kabin Serena dan Grand Livina yang tenang, nyaman, dan luas, berkendara pun tidak akan terasa melelahkan.