Mobil menggambarkan karakter pemiliknya. Tidak aneh kalau seiring berjalannya waktu, Nissan Lovers merasa perlu mengganti mobil lama dengan yang baru. Untuk mengurangi risiko kerugian tukar tambah, lakukan cara berikut.

  • PENGGUNA LANGSUNG

Tingkatkan nilai jual mobil dengan cara mencari pengguna mobil impian Anda yang juga berkeinginan mengganti mobil miliknya. Sebagai sesama pengguna biasanya pemilik mobil tidak akan terlalu ambil untung sehingga bila Anda perlu menambah uang, dana yang diperlukan tidak akan terlalu tinggi. Hal tersulit dari tukar tambah dengan sesama pengguna adalah mendapatkan pemilik mobil yang ingin bertukar dengan mobil yang Anda miliki. Cobalah mencari informasi seluas-luasnya melalui jalur pertemanan maupun forum.

  • TINGKATKAN HARGA JUAL MOBIL ANDA

Kondisi mobil menentukan harga jual. Penyok, beset, cat kusam, lampu mati, dan masih banyak lagi pasti menurunkan harga jual. Sebelum melakukan penawaran tukar tambah, pastikan kondisi mobil Anda dalam keadaan prima.

  • HARGA PASARAN

Sebelum melakukan tukar tambah, cari tahu harga jual mobil Anda di pasaran saat ini. Selain itu, catat juga harga mobil impian Anda. Manfaatkan situs jual beli sebagai gambaran umum.

  • JUAL KE DEALER

Bila Anda kesulitan mencari sesama pengguna mobil yang ingin tukar tambah mobil sesuai dengan yang Anda miliki, dealer adalah pilihan pas. Ada banyak dealer bersedia menjual mobil miliknya dengan sistem tukar tambah. Pilihlah yang bersedia menilai mobil lama Anda dengan harga tinggi dan menjual mobil yang Anda inginkan dengan harga wajar.

  • AJAK SESEORANG YANG MENGERTI MESIN

Tidak paham tentang mesin mobil? Ajak teman atau saudara yang sangat mengerti mesin mobil. Lebih baik lagi kalau
mereka tidak hanya mengerti mesin, tapi juga paham harga pasaran sesuai kondisi mobil. Mengajak seseorang yang mengerti mesin akan menghindari trik menipu juru taksir dealer nakal yang menganggap mobil Anda jelek sehingga menurunkan nilai jual.