Beberapa penggila mobil sport mulai berlalu lalang disepanjang kota Metropolitan. Sejalan dengan hal itu, pecinta otomotif selalu meng-upgrade pengetahuan mereka tentang mobil sport masa kini dengan berbagai gaya. Nissan Lovers, jangan ketinggalan! Berikut ulasan wajah baru Nissan SUV 2018 beserta sejuta kelebihan yang dimiliki.

1. Nissan X-trail

Nissan X-Trail sebagai SUV tertangguh memiliki suspensi empuk dan nyaman bahkan saat melibas jalanan jelek dan speed trap. Sehingga, top speed mudah diraih oleh Nissan X-trail. Setir yang ringan juga dapat memudahkan saat parkir. Setir dengan reach dan rake membuat posisi mengemudi yang pas mudah didapatkan.

Ruang interior didesain sangat nyaman dan berkelas. Fitur teknologi komplit karena baru diproduksi beberapa tahun terakhir dan langsung mencuri perhatian pasar. Hanya Head Unit DVD saja belum ready.

Kemampuan membawa penumpang berbagai usia dibedakan dari jok mobil. Jok baris kedua sangat lega dengan senderan nyaman serta reclining. Sedangkan, jok baris ketiga hanya cocok untuk anak-anak. Ketika jok baris ketiga dilipat, bagasi akan terlihat semakin lega.

Poin paling asik adalah sensor pembuka pintu bagasi yang hanya dengan menggerakan tangan di bawah logo Nissan, maka bagasi akan terbuka dengan sendirinya. Sangat memudahkan ketika kita sedang membawa barang belanjaan dan sulit meraih kunci didalam saku atau tas.

2. Nissan Juke

Nissan Juke adalah mobil buatan Nissan yang mengusung konsep crossover. Pertama kali dipamerkan pada acara GMS tahun 2009. Khusus di negara Indonesia Raya, Nissan Juke mulai masuk setahun kemudian atau tepatnya pada tahun 2010. Dapat dikatakan lahirnya Nissan Juke ini merupakan sebuah keberhasilan bagi Nissan dalam mengonsep sebuah mobil perpaduan antara hatcback dan SUV sehingga lahirlah sebuah mobil crosover dengan desain yang cantik, sporty dan unik. Nissan juga membekali mobil ini dengan dual injector yang siap menekan konsumsi bahan bakar yang irit.

Desain eksterior yang unik dan modern, salah satu faktor yang membuat mobil crosover Nissan ini banyak diminati oleh masyarakat tanah air,  khususnya mereka yang ingin tampil berkelas. Sedangkan untuk interior, pembuatan begitu diperhitungkan. Pasalnya hal ini menjawab ruang interior yang sesuai dengan postur tubuh orang Asia, yaitu tidak terlalu besar.

Dapat dikatakan ruang kabin sengaja didesain sangat lega sehingga dapat memanjakan mata dan dilengkapi fitur audio dengan teknologi modern yang siap memberikan kebutuhan multimedia kelas atas. Sayangnya, konsep belakang mobil ini mengadopsi hatcback jadi posisi bodinya dibuat lebih menurun dan membuat ruang kabin bagian belakang menjadi lebih sempit.

3. Nissan Terrano

Nissan Terrano merupakan mobil SUV buatan asli dari pabrikan Nissan yang ada di Indonesia, tepatnya di Purwakarta pada tahun 1995. Penambahan ban serep pada pintu bagian belakang semakin menambah kesan maskulin. Peredam kabin yang bagus juga dirasakan langsung oleh para pemiliknya karena suara bising yang ada disekitar mobil tidak akan terdengar atau masuk pada kabin mobil.

Mobil SUV  tahun 90an ini masih dicari banyak orang, khususnya mereka yang mempunyai hoby adventure atau petualangan di alam bebas sehingga fitur yang disediakan masih sangat sederhana. Kualitas suspensi yang empuk tidak lepas dari disematkannya jenis suspensi double wishbhone untuk bagian depan, rigid axle untuk bagian belakang. Sistem kejut yang berkualitas tentu dapat menambah kenyamanan saat berkendara.

Sparepart atau suku cadang Nissan Terrano dapat dengan mudah ditemukan dipasaran menyebabkan pemilik tidak kerepotan saat akan mengganti komponen mobil. Biaya perawatannya pun cukup murah dibanding SUV jenis lainnya. Sayangnya, belum dilakukan injeksi pada sistem bahan bakarnya sehingga penggunaan sistem bahan bakar karburator menjadikan mobil ini boros bensin untuk kompresi bahan bakar.

Nissan Terrano yang terkenal sebagai mobil 90an tetap tidak pernah kehilangan pasar. Beberapa pembaruan terus dilakukan sebagai tuntutan jaman sehingga lahirlah Nissan Terra yang tak lama akan menghiasi tanah air dengan adanya Peluncuran Nissan Terra Indonesia.