The All New Nissan Terra yang baru saja launching Agusturs 2018 mulai banyakmencuri perhatian pasar. Salah satu alasan terkuat adalah terkuaknya bahwa The All New NissanTerra begitu menempatkan keselamatan sebagai hal nomor satu. Beberapa fitur terbarudisematkan, tak terkecuali Lane Departure Warning guna membantu Anda memastikan untukpindah jalur serta mengingatkan Anda saat mobil yang Anda kendarai mulai keluar dari markajalan. Berikut pembahasannya:

1. Kurang Sehat atau Kurang Tidur

Pengemudi yang mengalami masalah kurang sehat atau kurang tidur saat berkendara dapat dinilai berbahaya bagi keselamatannya. Hal ini menjadi salah satu kasus kecelakaan dalam deretan yang relatif tinggi. Dengan demikian, The All New Nissan Terra menyediakan fitur Lane Departure Warning.

Beberapa marka memiliki arti tersendiri. Garis putih putus-putus memperbolehkan Anda untuk pindah jalur. Contohnya menyalip, hanya saja harus tetap waspada dikarenakan marka ini biasanya terletak di tengah jalur dua arah. Alangkah baiknya untuk berhati-hati agar tidak terjadi tabrakan. Sedangkan marka putih penuh dilarang untuk pindah jalur dikarenakan mengandung bahaya. Biasanya terdapat pada tikungan-tikungan yang curam atau sebelum zebra cross.

2. Kurang Stamina

Jangan sampai kurangnya stamina malah membuat kantong Anda kering saat berkendara. Pasalnya, melanggar marka jalanan adalah menyalahi aturan lalu lintas sehingga pelakunya akan mengenai pelanggaran. Pelanggaran marka jalan diatur dalam Pasal 287 ayat 1 juncto Pasal 106 ayat 4 huruf a dan b.

"Pelanggar marka jalan diancam pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu”

Nah, hal ini mengharuskan pengemudi dalam keadaan stamina yang baik. Ada baiknya makan dahulu sebelum melakukan perjalanan yang panjang. Biaya makan 1x lebih baik daripada terkena denda. Hal ini mencerminkan perilaku lebih baik mencegah daripada mengobati.

Saat sudah terlanjur melakukan perjalanan yang dirasa tidak jauh namun pengemudi telah kehilangan stamina, berhentilah diperjalanan. Alangkah baiknya mengisi perut yang kosong dikarenakan kehabisan stamina saat perjalanan sebelumnya. Hal ini juga baik untuk kesehatan sekaligus keselamatan Anda dalam mengemudi menggunakan The All New Nissan Terra.