Nissan X-trail hadir dengan desain eksterior yang mencerminkan jiwa petualang namun tetap dengan gaya mewah dan elegan. Selain itu, sisi aerodinamis hadir pada setiap lekuk bodi Nissan X-trail. Dengan desain lampu depan yang futuristik dan sangat berkarakter, diterapkan teknologi LED Headlamp with Daytime Running Light dengan mode auto on/off untuk pencahayaan mobil ini.

Bergeser ke bagian bawah, Nissan X-trail hadir dengan desain bumper khas gaya SUV dan ditambahkan foglamp yang bisa membantu penerangan pada saat melalu kabut. Pada sisi samping, garis samar pada body membuatnya lebih berotot.

Selain itu, terlihat Roof Rail dan Side Skirt dengan bentuk simpel namun membuat SUV ini begitu elegan. Bergerak ke bagian belakang, Nissan X-Trail tampil premium dengan penyematan Tail Light yang dikombinasikan Stop Lamp. Kesan Premium juga hadir pada LED Stop Lamp dengan list krom pada pintu bagian belakang.

Beralih ke bagian dalam Nissan X-Trail, SUV ini hadir dengan desain kabin yang cukup luas dan dibekali jok berbahan material berkualitas yang membuat penumpang sangat nyaman. Sementara fitur canggih pada mobil ini adalah Around View Monitor, fitur yang memantau keadaan sekitar secara 360 derajat dari atas kendaraan Anda dengan 4 kamera yang ditampilkan dalam format split screen close-up di monitor.

Sedangkan untuk fitur hiburannya, Nissan X-Trail dibekali 2DIN AM/FM CD Player (MP3 Compatible). Fitur hiburan juga dapat Anda jangkau pada steering wheel yang sudah disediakan Switch Audio Control. Pengemudi juga akan dimanjakan dengan fitur Drivers-Assist Display yang berguna untuk menyajikan info seputar kendaraan dan perjalanan di depan mata, sehingga Anda dapat tetap fokus mengemudi.

Berpindah pada kabin baris kedua, Nissan X-Trail menyajikan format kursi terpisah 60/40 yang dapat digeser ke depan, sehingga penumpang pada baris ketiga juga akan mendapatkan kenyamanan dalam perjalanan.

Tak hanya itu, pada bagian pintu belakang juga disematkan fitur (Touchless) Back Door System yang memudahkan Anda untuk membuka atau menutup pintu bagian belakang secara otomatis hanya dengan menekan tombol di bagian driver atau pintu belakang.

Untuk urusan dapur pacu Nissan X-Trail hadir dengan 2 pilihan mesin, yaitu varian 2.0 liter dan 2.5 liter. Sedangkan tipe mesin yang digunakannya adalah MR20DD untuk varian 2.0L, dengan 4 silinder segaris dan 16 katup serta mengusung teknologi DOHC Dual CVTCS yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 144 PS / 6.000 rpm dan torsi maksimal 20.4 Kg.m / 4.400 rpm dengan 6-percepatan manual.

Untuk varian 2.5L mengandalkan mesin dengan tipe QR25DE 2.5L dengan 4 silinder 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 171 PS / 6.000 rpm dan torsi maksimal 23.8 Kg.m / 4.000 rpm.

Terdapat perbedaan pada kedua mesin ini, yakni Nissan Xtrail 2.5L akan menggunakan Multi Point Injection, sedangkan varian 2.0L akan menggunakan Direct Injection. Untuk tangki bahan bakar, keduanya sama-sama memiliki kapasitas 60 liter.

Menariknya, akan ada peluncuran mobil SUV Nissan Terra Indonesia pada Agustus mendatang. Nissan terra merupakan penerus Nissan Terrano yang akan menemani petualangan Anda, baik itu bersama keluarga mapun teman. Siapkan diri Anda dari sekarang!