Nissan Lovers, tahukah bahwa sebenarnya berkendara itu mempunyai resiko yang tinggi? Menurut World Health Organization (WHO) sekitar 1,25 juta orang meninggal dijalanan karena kecelakaan. Bahkan, setiap 25 detik di seluruh dunia, satu orang meninggal disebabkan kecelakaan. 

Oleh karena itu, keselamatan saat berkendara merupakan hal yang sangat penting. Baik bagi pengendara maupun penumpang. Karena itu The All New Nissan Terra memakai teknologi Intelligent Rear View Window. 

Hal ini sebenarnya berangkat dari pemikiran bahwa pentingnya menyadari apa yang terjadi di belakang mobil membuat mengemudi lebih aman.

Namun, visibilitas yang ditawarkan oleh kaca spion mobil memiliki keterbatasan. Pemandangan sering terhalang oleh penumpang di belakang atau berkurang karena kondisi malam hari atau cuaca buruk, sehingga sulit bagi pengendara untuk melihat kaca spion. 

The All New Nissan Terra  telah mengembangkan kaca spion dengan monitor LCD built-in yang menampilkan gambar dari kamera yang dipasang di bagian belakang kendaraan. Intelligent Rearview Mirror ini memungkinkan pengemudi untuk beralih antara monitor LCD dan kaca spion standar, tergantung pada preferensi pengemudi.

Pengemudi dapat melihat kondisi lalu lintas di belakang mobil melalui gambar video yang jelas, serta menggunakan kaca spion untuk memeriksa penumpang dan hewan peliharaan di belakang. Ini membantu membuat pengalaman berkendara lebih aman dan lebih nyaman. Ketika mengintegrasikan monitor LCD dan cermin, pantulan cermin dari lampu belakang dan transparansi monitor biasanya akan menghasilkan gambar dua lapis, sehingga sulit untuk mendapatkan jarak pandang yang jelas. Nissan's Intelligent Rearview Mirror, di sisi lain, menampilkan teknologi unik dalam desain struktural. Ini telah memungkinkan sistem semacam ini berfungsi untuk pertama kalinya tanpa ada gambar yang tumpang tindih sementara juga memungkinkan pengemudi untuk beralih antara monitor LCD dan kaca spion standar.

Kamera berkualitas tinggi dan sistem pengolah gambar mencapai kejelasan gambar kaca di monitor LCD dengan silau minimal, bahkan selama kondisi matahari terbit atau terbenam, atau ketika diikuti oleh kendaraan dengan lampu depan yang kuat.

Jadi jangan ragu lagi ya, The All New Nissan Terra bisa mendukung keselamatan Anda! :)