Kini, The All New Nissan Terra memiliki Twist feature guna mendapatkan efisiensi bahan bakar secara maksimal diberbagai situasi atau kondisi jalan yang Anda lewati. Cukup putar tombol ke 2WD dan 4H, keamanan berkendara seperti slip dapat dihindari.

2WD sendiri dibagi menjadi gerak roda depan (front wheel drive atau FWD) dan gerak roda belakang (rear wheel drive atau RWD). Bila saklar menunjuk 2WD maka hanya kedua roda belakang yang bergerak. Pada kondisi ini fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) aktif, berarti traction control bekerja menjaga ban tetap mendapat “cengkraman” terbaik. Bila salah satu dari kedua ban belakang selip, tenaga mesin disalurkan ke ban yang mendapatkan lebih banyak dapat traksi. 2WD cocok untuk jalan aspal dan kering.    

Berbeda dengan 4H. Saat mobil digunakan untuk bergerak di atas tanah atau rumput, maka posisi transfer case dipindah ke 4H. Menandakan 4 roda bergerak bersamaan. Fungsi 4H digunakan apabila situasi jalan dalam keadaan licin, baru selesai hujan. 4H dapat digunakan dalam kecepatan tinggi. Beberapa kendaran melakukan pemindahan gigi pada posisi kendaraan sedang berjalan namun demikian usahakan pemindahan gigi dalam posisi kendaraan diam. Disamping itu pemindahan gigi sebaiknya dilakukan dalam keadaan posisi setir mengarah maju, sebaiknya tidak pada saat berbelok kekiri atau kekanan.

Penggunaan tombol 4H nyatanya tidak membuat The All New Nissan Terra Anda boros bahan bakar bahkan saat dinyalakan secara otomatis. Konsumsi bahan bakar cukup efisien, hanya dengan BBM 1 liter saja dapat mencapai jarak belasan km atau setara perjalanan Anda keluar kota. Sangat hemat bukan, Nissan Lovers? Dengan begitu, Anda tidak perlu bolak-balik mencari tempat pengisian bahan bakar. Ini juga dapat menghemat waktu Anda dalam perjalanan. Jadi, semakin praktis kan mengendarai The All New Nissan Terra?

Mobil bergaya sporty dengan akselerasi yang baik seperti The All New Nissan Terra yang berlabel SUV sama sekali tidak membuat Anda boros bahan bakar. Nyatanya, cuma hoax. Walaupun telah disematkan beberapa fitur canggih lantas tidak membuat kantong Anda kering lantaran harus memenuhi kebutuhan bahan bakar.