Nissan Lovers, parkir kendaraan merupakan salah satu urusan yang terkadang bikin sakit kepala ya. Terutama jika harus parkir di tempat yang rapat dan sempit seperti parkiran yang ada di mall atau perkantoran. Banyak waktu yang terbuang hanya untuk urusan parkir kendaraan ini.

Meskipun kebanyakan tempat parkir sudah disediakan tukang parkir yang akan mengarahkan, tapi tidak sedikit rasa tidak aman saat parkir muncul. Sehingga banyak orang  orang yang menjadi enggan untuk membawa kendaraan sendiri saat datang ke pusat keramaian. Padahal, kalau kita tahu triknya, parkir kendaraan bisa menjadi mudah lho. 

Kenali Lahan Parkir

Sebelum bepergian dengan kendaraan, tentunya harus tahu kemana kita akan pergi dan bagaimana situasi parkiran di tempat tersebut. Carilah lahan parkir yang kosong, jalan dengan perlahan dan nyalakan juga lampu sein. Dengan begitu pengendara yang ada di belakang kita dan tukang parkir akan tahu jika kita sedang mencari lokasi parkir. Pastikan juga lahan untuk parkir sesuai dengan ukuran dari mobil yang dikendarai.

Fokus

Saat parkir, disarankan untuk membuka jendela terlebih dahulu dan mematikan audio. Hal ini akan mempermudah kita menjadi lebih fokus dengan lingkungan sekitar. Selain itu suara tukang parkir akan menjadi lebih jelas.

Sebelum parkir, ada baiknya untuk turun terlebih dahulu dan memeriksa tempat sekitar parkir. Apakah ada benda-benda yang mengganggu seperti gundukan pembatas, tiang, garis parkir, troli belanja atau kendaraan lainnya

Berikan Jarak

Untuk mempermudah kita dan penumpang turun dari mobil setelah parkir, pastikan kita melihat jarak pada sisi sebelah kanan dan kiri. Apakah pintu dapat terbuka dan penumpang dapat naik atau turun.

Gunakan Fitur Intelligent Around View

Dengan adanya Around View Monitor untuk The All New Nissan Terra, akan membantu Anda sebagai pengendara untuk secara visual mengkonfirmasi posisi kendaraan relatif terhadap garis di sekitar tempat parkir dan objek yang berdekatan, memungkinkan pengemudi untuk bermanuver ke tempat parkir dengan lebih mudah.