Selain memastikan mobil dapat berjalan dengan baik, hal lain yang perlu Nissan Lovers pastikan adalah mobil bisa kembali berhenti dengan baik. Untuk memastikan hal tersebut, bagian yang harus Anda periksa ialah rem mobil. Ya, efektif atau tidaknya kerja rem mobil nyatanya dapat dilihat dari kondisi kampas rem nya. Semakin baik kondisi kampas rem maka semakin baik pula kinerja rem mobil, begitu juga sebaliknya.


Kondisi kampas rem pun menjadi satu hal yang sangat penting jika mobil Anda kerap digunakan pada medan yang berat. Pada mobil semi truck maupun mobil sport misalnya, saat digunakan di medan berat, kampas rem tentu harus bekerja lebih keras. Karena itulah, Anda perlu melakukan pengecekan secara berkala agar keselamatan tetap terjaga. Nah, Anda tak perlu khawatir mengenai tahapan pengecekan yang sulit, pasalnya ada beberapa ciri yang bisa Anda rasakan saat kampas rem mobil sudah bermasalah. Berikut penjelasannya:




Ketiga ciri tersebut tentunya bisa Anda rasakan dengan mudah saat mengendarai mobil. Nah, bagi Anda yang memiliki mobil sporty bertipe semi truck seperti Nissan Navara, sebaiknya Anda melakukan pengecekan secara rutin. Dengan begitu fitur-fitur lain  yang sudah ada pada Nissan Navara, seperti Active Break Limited Slip hingga 5 Link Suspension bisa tetap Anda nikmati dengan baik. Tak hanya itu, dengan melakukan pengecekan mobil terbaik Anda secara rutin, keselamatan Anda dalam berkendara pun semakin terjaga.