Memahami kebutuhan Nissan Lovers, Nissan terus mengupayakan fitur-fitur yang bersifat praktis untuk kemudahan hidup pada setiap desain mobilnya. Salah satu fitur kemudahan yang ditanamkan pada beberapa tipe mobil Nissan adalah Intelligent Key. Kunci pintar ini memudahkan Anda membuka kunci, mengunci, dan menyalakan mobil tanpa harus mengambil dari saku atau tas. Cukup tekan tombol pada saat Anda berada di dalam mobil.

Intelligent Key memiliki antena yang memancarkan sinyal antara mobil dan kunci serta tuner penerima sinyal. Dengan menekan Request Switch maka langsung mentransmisikan sinyal dari antena mobil ke kunci lalu secara otomatis membalas sinyal. Selanjutnya, tuner mobil menerima sinyal ini untuk kemudian melakukan penguncian atau membuka kunci.

Menggunakan cara kerja serupa, Intelligent Key bisa digunakan untuk menyalakan mesin. Saat tombol ignisi atau mesin ditekan, mobil mentransmisikan sinyal yang diterima dan dibalas oleh kunci sehingga mesin langsung menyala. Mobil dapat memancarkan
sinyal dengan maksimal satu meter dari sekitar Request Switch. 

CARA PENGGUNAAN INTELLIGENT KEY

Harap diingat bahwa fungsi mengunci dan membuka kunci mobil Nissan hanya bisa dilakukan bila Intelligent Key Anda berada 2.5 kaki atau sekitar 76 cm dari Request Switch. Intelligent Key Anda memiliki fungsi remote keyless entry yang tersedia dalam jangkauan 33 kaki atau sekitar 10 m dari kendaraan Anda. Untuk membuka kunci maupun mengunci menggunakan keyless entry, cukup menekan tombol pada Keyfob.

Bagaimana membuka kunci pintu? Untuk membuka kunci pintu Nissan dengan Intelligent Key dari luar, tekan Request Switch yang ada di pegangan pintu. Bila Anda kembali menekan Request Switch sebelum satu menit, maka semua pintu akan terbuka kuncinya.

Bagaimana mengunci pintu? Ketika mengunci pintu Nissan Anda, pastikan sebelumnya semua pintu sudah ditutup, kemudian tekan Request Switch
di pegangan pintu mana pun yang ada di mobil.

 

MOBIL NISSAN YANG DILENGKAPI INTELLIGENT KEY

Beberapa tipe mobil Nissan memiliki fitur ini. Dua di antara mobil Nissan yang memiliki Intelligent Key adalah Nissan Juke dan Nissan X-Trail (2.0 CVT dan 2.5 CVT).  Nissan Juke yaitu jenis mobil urban crossover yang keunikannya terlihat dari paduan gaya sekaligus tenaga dengan desain sporty dan kaya fitur. Jiwa sporty Nissan Juke terlihat tidak hanya dari luar, melainkan dari dalam kabin, mulai dari desain meter cluster, dashboard, kursi depan, hingga center console berbentuk tangki seperti sepeda motor sport.

Sedangkan, Nissan X-Trail adalah SUV yang melegenda berkat desain sporty dan modern serta fitur canggih (seperti Around View Monitor, Audio Switch, Cruise Control, Touchless Back Door, dsb) yang cocok untuk berkendara di perkotaan. Sementara itu ketangguhan performa yang irit bahan bakar siap mengajak Anda berpetualang menaklukkan tantangan di segala kondisi jalan.