Dunia otomotif tak hanya milik kaum Adam saja. Sudah banyak wanita bahkan para ibu mengemudi mobil untuk berbagai macam acara, mulai dari kumpul-kumpul arisan hingga berangkat kerja. Salah satu tantangan bagi para ibu adalah berkendara dengan anak balita. Di usia tersebut, anak sedang aktif-aktifnya bergerak dan ingin tahu akan banyak hal. Agar tetap aman, seorang ibu tak boleh lepas kontrol dari anaknya, padahal saat itu juga ibu harus fokus dengan jalanan.

 

Memang Tak mudah melakukan perjalanan bersama anak-anak. Meski begitu, masalah ini dapat dipermudah dengan menambahkan beberapa aksesori mobil untuk para ibu berikut ini.

  • Tas Travel Khusus Balita

Seberapa sering Anda melupakan popok atau baju ganti anak ketika berkendara jauh? Tentu sangat merepotkan bila Anda harus pergi tanpa hal-hal tersebut. Sebagai solusi dari masalah ini, Anda wajib bawa tas travel khusus balita. Sediakan tas khusus yang berisi perlengkapan balita; mulai dari popok, baju ganti hingga botol susu. Jangan jadikan satu dengan tas kebutuhan Anda dan anggota keluarga lain agar tidak repot ketika dibutuhkan. Anda juga bisa menempatkan makanan ringan serta mainan di dalam tas tersebut.

  • Seat Cover

Jangan salahkan anak bila dia menumpahkan minuman atau makanan ke kursi Anda. kemampuannya dalam mengoordinasikan anggota gerak tubuhnya masih belum sempurna benar. Makanan dan minuman, bahkan ompol memang dapat menodai bangku mobil dan sulit untuk dibersihkan. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, sediakanlah seat cover khusus untuk kursi mobil. Dengan begitu, Anda jadi lebih mudah membersihkan kursi karena tinggal mencuci seat cover yang telah Anda pasang.

  • Busy Bags

Untuk Anda yang baru saja mendengar istilah ini, Busy Bags adalah permainan sederhana yang cukup dimasukkan ke kantong ziploc atau kantong kecil lain yang ada di mobil. Carilah beberapa ide busy bags di dunia maya yang cocok untuk dibawa kemana-mana dan tidak repot bila dimainkan di mobil. Hal ini akan membuat balita punya kesibukan tersendiri ketika berada di mobil sehingga tidak rewel dan melupakan sejenak perjalanan jauh nan menjemukan.

  • Karpet Mobil

Salah satu aksesori yang tak boleh ketinggalan adalah karpet mobil. Hal ini untuk mencegah agar tidak banyak semut masuk ke dalam mobil karena remah-remah makanan yang terjatuh. Selain remah-remah, debu-debu yang menempel pada alas kaki juga akan terjebak dalam karpet tersebut. Dengan begitu, Anda jauh lebih mudah membersihkan mobil. Cukup ambil karpet mobil yang telah Anda pasang dan kibaskan untuk menghilangkan debu yang menempel.

  • Travel Potty Seat

Bila anak ingin buang air besar di jalan, mungkin Anda dapat langsung berhenti di pom bensin. Namun bagaimana bila kondisi jalanan sedang dalam keadaan macet parah sehingga Anda tidak bisa bergerak sama sekali. Hal ini tentu akan membuat Anda bingung,  ditambah dengan anak yang semakin rewel. Nah, di sinilah pentingnya travel potty seat yang bisa digunakan untuk buang air besar. Selain itu, alat ini juga sekaligus melatihnya untuk buang air besar sendiri di toilet.

Aksesori tersebut tentu butuh kabin yang luas untuk menjamin keamanan dan kenyamanan anak selama berkendara. Di sinilah keunggulan Nissan Serena yang tidak dimiliki oleh mobil lain. Spacious Design yang jadi bawaan asli Serena membuat Anda mudah untuk bergerak dan beraktivitas di dalam mobil. Semakin nyaman dengan Central Walktrough yang membuat Anda lebih mudah menjangkau anak di tempat duduk penumpang.