Umumnya, garasi hanya digunakan untuk dua kebutuhan, yakni menyimpan kendaraan dan berbagai barang. Tak mengherankan apabila kebanyakan garasi rumah terlihat berantakan. Apakah garasi Anda juga termasuk salah satu di antaranya?

Jangan biarkan hal tersebut terjadi, Nissan Lovers. Meski mungkin garasi menjadi ruangan yang paling jarang didatangi, bukan berarti Anda bisa membiarkannya berantakan begitu saja. Anda banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi garasi supaya tampil maksimal. Simak poin-poin di bawah ini.

  • Gunakan Tempat Penyimpanan dari Plastik

Selain tempat parkir kendaraan, biasanya garasi juga dimanfaatkan barang-barang yang jarang atau tidak terpakai lagi. Nah, jika juga ingin menyimpan barang-barang di garasi, terutama barang-barang yang dapat memancing timbulnya jamur, sebaiknya jangan menggunakan kardus. Kotak atau kontainer plastik dapat menjadi alternatif yang lebih tahan lama apabila diletakkan di garasi rumah Anda. Barang-barang yang disimpan di dalamnya pun juga akan aman.

  • Pilih Lantai dengan Daya Tahan Tinggi

Karena banyaknya barang yang disimpan dan diletakkan di garasi, ditambah beratnya beban mobil dan kendaraan lain, pilihlah lantai dengan daya tahan tinggi untuk garasi. Mayoritas orang biasanya memilih lantai beton karena selain kuat, jenis lantai tersebut juga cenderung lebih lentur dan tidak mudah pecah. Coba bandingkan dengan ubin atau keramik yang relatif lebih kaku sehingga mudah mengalami keretakan.

  • Cat Dinding yang Mudah Dibersihkan

Anda pasti sering memanfaatkan garasi untuk menyimpan barang-barang yang bersifat “kotor”, seperti oli sisa mobil, sapu, lap kotor, dan lain sebagainya. Akibatnya, dinding jadi rentan kotor apabila dibandingkan ruangan-ruangan lain di rumah. Untuk itu, Ada baiknya memilih cat berjenis semi-gloss untuk dinding garasi Anda. Saat dinding terkena kotoran, Anda bisa secara mudah membersihkannya dengan cara mengelapnya.

  • Jangan Menganggurkan Dinding

Di ruangan rumah lain, Anda bisa menyimpan berbagai barang di lantai. Namun di garasi, lantai digunakan sebagai tempat parkir mobil dan kendaraan Anda yang lain. Alhasil, dinding pun menjadi satu-satunya space yang tersisa untuk menyimpan barang-barang lain. Maka dari itu, jangan biarkan dinding Anda kosong. Sebagai salah satu cara, Anda bisa memasang rak dan pegboard untuk menaruh berbagai alat atau barang-barang yang diperlukan.

  • Reuse dan Repurpose

Anda ingin mendekorasi garasi rumah, tetapi jumlah budget sedang terbatas? Hal tersebut bukanlah halangan. Demi melakukan penghematan, lebih baik manfaatkan berbagai barang di sekitar rumah yang sekira mampu mendukung perbaikan garasi Anda. Sebagai contoh, menggunakan kardus atau kotak kayu untuk menyimpan berbagai peralatan berkebun atau otomotif Anda. Tentu hal ini akan sangat menghemat biaya daripada harus membeli tempat penyimpanan baru.

Garasi yang terlihat bersih dan rapi tentu akan meningkatkan nilai estetika rumah Anda. Terlebih jika ada mobil Nissan Juke Revolt II  terparkir di dalamnya. Tampilannya yang modern dan sporty pasti akan memaksimalkan penampilan garasi rumah Anda.