Hal apa saja yang menjadi pertimbangan Nissan Lovers sebelum membeli mobil? Selain kenyamanan berkendara, keiritan bahan bakar juga menjadi salah satu pertimbangan utama. Namun, jika memilih mobil Grand Livina, Anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Beberapa waktu lalu, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengadakan event bertajuk “Tantangan7 Liter Livina” untuk membuktikan bahwa Grand Livina tidak hanya nyaman untuk keluarga, tetapi juga sebagai mobil keluarga irit bensin.

Sebanyak tiga puluh awak media dibagi menjadi empat belas kelompok untuk mengikuti “Tantangan 7 Liter Livina” tersebut. Keempat belas kelompok dipecah lagi menjadi dua kategori, yakni delapan kelompok menggunakan AC dan enam kelompok yang tidak. Sebelum berangkat, seluruh mobil hanya dibekali dengan tujuh liter bensin beroktan 92.

Setelah menempuh jarak sekitar 140 km, terbukti bahwa Grand Livina memang merupakan mobil irit bensin. Salah satu peserta tantangan dari kelompok mobil non-AC hanya menghabiskan konsumsi BBM 30,3 kpl. Sedangkan, peserta yang mengaktifkan AC selama tantangan berlangsung berhasil mencatat 24,2 kpl.

Mesin Lebih Garang, Tetapi Lebih Irit

Kemampuan Grand Livina irit bensin tidak terlepas dari mesin yang membekalinya, yakni HR15DE 1500cc dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust). Mesin tersebut menghasilkan perpaduan optimal antara performa mesin dengan efisiensi bahan bakar.

Mesin utama tersebut juga didukung oleh transmisi model otomatis yang menggunakan teknologi inovatif XTRONIC CVT generasi baru. Teknologi satu ini menawarkan sensasi akselerasi yang lebih halus dan nyaman sehingga tak ada hentakan saat Anda melakukan perpindahan gigi.

Keamanan dan Kenyamanan Melebur Bersama

Grand Livina merupakan MPV dengan ukuran kabin yang cukup lapang. Dengan begitu, Anda dan keluarga bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang nyaman, sekaligus mampu memenuhi kebutuhan akomodasi barang bawaan Anda dan keluarga. Meski begitu, Grand Livina menerapkan segi aerodinamis dan kestabilan berkendara layaknya sebuah mobil sedan sehingga kenyamanan pun sangat terjamin.

Namun, tidak hanya nyaman, mobil hemat bensin satu ini juga sangat aman. Grand Livina telah dibekali dengan pengamanan Dual SRS Airbag di sisi pengemudi dan penumpang, yang akan mengembang secara otomatis apabila terkena benturan keras dari arah depan. Untuk memudahkan proses parkir, Anda juga bisa melihat secara langsung apa yang ada di belakang kendaraan Anda melalui tampilan kamera belakang.

Masih tidak percaya bahwa Grand Livina irit? Tiga puluh awak media sudah membuktikannya dalam “Tantangan 7 Liter Livina”. Sekarang adalah saat yang tepat bagi Anda untuk ikut membuktikannya sendiri bersama keluarga. Perlu dicatat pula bahwa Grand Livina juga memiliki fasilitas entertainment yang memadai, mulai dari 1 DIN Wide DVD, DVD Player, AM/FM, USB, Aux-in, Video Output, Remote Control, hingga Video System (10” Roof Mounted Monitor).

Semoga Anda dan keluarga tak lagi bingung dalam menentukan pilihan untuk membeli mobil baru. Grand Livina merupakan opsi paling tepat yang bisa menemani perjalanan keluarga Anda.