Bagaimana selama ini Nissan Lover mengendarai mobil di jalanan? Beragam gaya dan metode dilakukan oleh banyak orang saat mengendarai mobil. Semua itu demi perjalanan yang aman serta rasa nyaman saat berkendara. Pasalnya, bukan hanya keselamatan dan kenyamanan pengemudi yang wajib diutamakan selama dalam perjalanan, tetapi juga para penumpang.

Mobil standar biasanya memang sudah didesain untuk mengakomodir penumpang serta barang bawaan senyaman mungkin. Umumnya, pabrikan mobil mendesain mobil dengan meringankan kemudi serta respon mesin terhadap gerakan pengemudi. Dengan begitu, kecelakaan yang terjadi akibat kesalahan pengemudi dapat diperkecil seminimal mungkin. Tentu, pengemudi tetap saja harus menguasai kendaraan dengan baik sehingga input yang diberikan oleh pengemudi tetap seimbang dengan laju kendaraan.

Kunci mengendarai yang aman dan nyaman sebenarnya ada pada kecepatan respon pengemudi. Hal tersebut datang dari kewaspadaan serta bebasnya pergerakan pengemudi selama berkendara. Untuk menciptakan kondisi tersebut, cara terbaik adalah dengan memposisikan postur tubuh sesempurna mungkin. Berikut ini adalah beberapa langkah memposisikan postur tubuh saat mengemudikan mobil agar nyaman dan aman ala pengemudi profesional.

Duduk tegap

Ketika berada di belakang kemudi, usahakan duduk setegap mungkin layaknya ketika duduk di atas kursi kantor. Dengan duduk tegap, Anda mampu meningkatkan konsentrasi, kewaspadaan, jarak pandang, serta kesigapan untuk menggerakkan kaki tanpa gerakan-gerakan yang tidak perlu. Pundak harus menempel di sandaran kursi dan dengan mudah mampu melakukan beloka 90 derajat tanpa meninggalkan sandaran kursi. Kondisikan juga agar sandaran kursi tegak lurus mendekati 90 derajat dari jalan.

Duduk mendekati setir

Posisi aman adalah posisi dimana bahu tidak meninggalkan sandaran kursi. Untuk menerapkan hal tersebut, tentu Anda wajib mendekatkan kursi dengan setir. Telapak tangan Anda harus berada di arah jam 9 dan jam 3 setir. Pada umumnya, setir memiliki penopang yang berada tepat di tengah. Usahakan agar tangan Anda berada sedekat mungkin dengan penopang tersebut.

Lengan Anda juga wajib untuk membentuk sudut 90 derajat dan berbentuk V. Hal ini bertujuan untuk memastikan gerakan Anda bebas sekaligus gerakan yang tak terlalu jauh. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah berkonsentrasi dengan pedal serta gigi perseneling tanpa melakukan gerakan yang tak perlu.

Memahami posisi duduk yang tepat saat mengemudi akan membantu Anda merespon halangan di depan mobil secara cepat dan sigap. Selain itu, kemudahan dalam melakukan gerakan mengemudi juga akan meringankan kemudi sehingga Anda tidak akan mudah lelah meskipun berkendara dalam jarak yang cukup jauh sekalipun.

Nissan Teana didesain untuk menciptakan pengalaman mengemudi yang nyaman dan aman. Interior yang lega dengan desain kabin yang luas tentu akan memanjakan setiap pengendara, termasuk pengemudi, untuk menikmati perjalanan dengan nyaman. Dengan mengusung visi tidak ada kasus kecelakaan di dunia, desain Teana juga diilhami oleh Nissan Safety Shield yang memberikan panduan rekayasa terhadap keselamatan berkendara secara komprehensif.