Nissan Lovers sebagai pemilik Grand Livina yang baik, ada beberapa hal dari mobil Anda yang tetap perlu melakukan perawatan. Hal ini diakibatkan adanya aktivitas liburan yang membuat Anda lebih fokus untuk merencanakan liburan dan destinasi yang akan dikunjungi. Dengan demikian perawatan mobil menjadi terabaikan. Berikut pembahasan tentang cara perawatan Grand Livina saat liburan:

1. Lindungi Mobil Anda dengan Penutup

Pemilik kendaraan jenis mobil disarankan untuk memiliki garasi khusus. Hal ini dikarenakan tempat penyimpanan terbaik untuk mobil Anda adalah sebuah ruang yang gelap, tertutup, dan kering (tidak lembab). Jika tidak memiliki garasi sekalipun, sewalah garasi portable yang banyak digunakan pada zaman sekarang. Mungkin keterbatasan lahan memaksa melakukan tindakan penyewaan tersebut. Atau masih belum bisa menyewa garasi portable dikarenakan penghematan biaya, Anda tetap perlu melindungi mobil Anda dangan penutup mobil yang tebal ataupun multilayer.

2. Pastikan Seluruh Bahan Bakar Tetap Terisi

Menjamurnya aktivitas Anda di rumah dan tidak adanya perhatian untuk perawatan mobil Anda, pastikan seluruh bahan bakar tetap terisi. Jika tangki bensin pada mobil yang disimpan kosong, maka uap air dapat mengembun di dalam sistem dan menyebabkan karat dan korosi.

Selain itu untuk tetap menjaga kondisi mesin, tambahkan stabilizer bahan bakar. Setelah menambahkan stabilizer, pastikan mobil Anda dijalankan sejauh 10 mil agar stabilizer menyebar ke seluruh bagian sistem.

Berbeda dengan bensin, usahakan pengisian tidak terlalu penuh. Hal ini dikarenakan karena apabila disimpan di dalam keadaan penuh di lokasi tertutup dapat memicu permasalahan gas pada kendaraan Anda.

3. Cuci Mobil Anda

Walaupun tersimpan dalam keadaan tertutup dan jauh dari sinar matahari, warna mobil Anda akan berubah kualiatasnya. untuk menjaga hal tersebut agar tetap baik, maka sesekali cucilah mobil Anda. Roda-roda bagian bawah juga usahakan dibersihkan dari segala macam hal yang membawa kotoran saat dalam perjalanan. Alangkah baiknya, jika saat melakukan pencucian agar ditambahkan wax.

Secanggih apapun fitur yang ditawarkan Nissan Elgrand, tetap harus dilakukan perawatan agar tidak kehilangan ketampanannya. Maka dari itu, Nissan Lovers wajib sekali untuk ambil perhatian untuk mobil kesayangan Anda.