Bentuknya yang cadas membuat sebagian masyarakat kesulitan untuk melakukan packing. Berbeda dengan mobil lainnya yang terkesan fleksibel dalam hal packing barang. Nissan Lovers tidak perlu khawatir. Berikut tipsnya:

1. Cerdas Melakukan Perhitungan

Rata-rata penggila otomotif telah mengetahui ukuran bodi Nissan SUV sangatlah besar. Namun, Nissan Lovers tidak perlu melakukan packing barang hingga mobil dalam kapasitas penuh. Biasanya kapasitas beban terdiri dari jumlah beban maksimum penumpang ditambah muatan sehingga memiliki total kisaran 400 kg. Tapi ukuran ini tergantung pada jenis Nissan SUV keluaran baru yang bervariasi. Lihat kembali panduan packing barang saat membeli produk.

Contohnya saja, jika dalam satu mobil terdapat dua orang dewasa dengan berat beban60 kg dan dua anak dengan berat beban dibawah 40 kg, sehingga:

Karena berat tidak ada yang negatif maka. Maka Anda harus mengurangi kapasitas beban Anda dengan berat gabungan hingga 200 kg.

Selain itu, jangan lupakan berat tambahan dari tangki penuh bahan bakar Anda. Misalnya, bahan bakar diesel berbobot sekitar 0,832 kg per liter, sehingga mengisi tangki 76 liter Trailblazer akan secara efektif mengurangi kapasitas membawa sebesar 63 kg lainnya. Perhitungkan secara cerdas demi keamanan dan kenyamanan Anda.

2. Bobot Menentukan Posisi

Untuk barang yang memiliki bobot berat taruhlah dibagian lantai mobil agar barang dengan bobot kecil dapat mengimbanginya di posisi atas. Walaupun koper Anda hanya berisi pakaian yang Anda anggap ringan, koper memiliki komponen roda dan kerangka yang membuat bobotnya menjadi lebih berat.

3. Jaga Jarak Pandang Optimal

Usahakan jaga jarak pandang optimal. Tidak perlu melakukan packing barang sampai kapasitas penuh menyentuh langit mobil. Biasanya hal ini dilakukan agar interior mobil terlihat lebih renggang dan tersisa space yang lain untuk penumpang. Nyatanya berbahaya dikarenakan kondisi barang yang disusun meninggi dapat mengganggu jarak pandang optimal pengemudi.

Nissan Lovers, Anda akan kesulitan untuk melakukan manuver ke arah belakang. Sehingga meningkatkan peluang terjadinya kecelakaan. Selain itu, barang yang sudah Anda packing bisa ambruk dan mengenai Anda atau bahkan dapat menimbulkan cedera pada tubuh Anda.

Nissan Terra yang akan hadir dalam acara Peluncuran Nissan Terra Indonesia padabulan Agustus 2018 mendatang tidak menutup kemungkinan untuk lebih mudah melakukan packing barang. Bocoran desain interiornya akan segera diketahui masyarakat tanah air. Nissan Lovers, tunggu apalagi? Berlibur jauh bersama keluarga dengan segudang barang bawaan, Nissan Terra jawabannya.