Liburan bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan, apalagi jika tujuan wisata sangatlah menarik. Mobil pribadi menjadi salah satu sarana transportasi untuk liburan tersebut. Banyak keuntungan jika menggunakan kendaraan sendiri dibandingkan menggunakan transportasi umum, baik dari segi biaya dan kenyamanan.

Dengan mobil pribadi kita bisa menikmati sepanjang perjalanan untuk menuju ke tempat rekreasi. Akan tetapi perlu diketahui hal-hal berikut saat liburan wisata agar perjalanan dengan mobil dapat berjalan aman dan nyaman.

Membawa makanan, minuman dan obat-obatan

Jika perjalanan liburan bersama keluarga memerlukan waktu tempuh yang cukup lama sediakan makanan dan minuman secukupnya. Hal in untuk menjaga kondisi tetap prima serta menghindari kemungkinan tidak menemukan penjual makanan atau minuman di sepanjang jalan. 

Perhatikan Medan Jalanan

Ini berkaitan dengan daerah tujuan wisata. Apakah Anda akan berlibur ke daerah pantai, pegunungan, atau hanya sekadar menjelajah lika-liku kota orang. Misalnya, Anda akan pergi ke puncak, Bogor, berarti medan jalanan menuju ke sana didominasi jalan menanjak dan menurun untuk jalan pulangnya.

Jika hanya sekadar ingin berputar-putar menelusuri kota Bandung, setidaknya Anda hafal jalan, tahu kapan belok sehingga tidak menyenggol separator jalan atau tiang yang tak bersalah. Terlebih banyak jalan satu arah di sana.

Siapkan hiburan selama perjalanan.

Ini yang paling penting, liburan adalah untuk menyegarkan kembali pikiran Anda dan keluarga. Tapi jika sepanjang perjalanan keluarga Anda sudah merasa bosan karena perjalanan jauh. Maka akan sulit untuk mengembalikan mood untuk berlibur. Untunglah The All New Nissan Terra sudah menyediakan Sistem Hiburan di dalam kendaraan. 

Semua penumpang dapat merasakan keseruan berkat On-Board Entertainment System, di mana terdapat input HDMI, DVD player, remot kendali, serta monitor 11” yang bisa dilipat. Jadi Anda dan keluarga bisa bergantian menonton film favorit di dalam mobil lho.