Beberapa lahan parkir sengaja didesain memiliki atap atau sekedar memiliki kanopi. Sayangnya, pengendara mobil tidak hanya Anda seorang. Terutama jika yang dikunjungi adalah tempat hiburan seperti pusat perbelanjaan atau wahana bermain. Pengunjung yang membludak menyebabkan terciptanya lahan parkir tanpa atap demi meminimalisir biaya, kecuali tempat parkir yang sengaja didesain bertingkat pada tempat-tempat tertentu.

Tentunya jika Anda sedang menjadi seseorang yang tidak beruntung dan terpaksa harus memarkirkan mobil Anda tepat di bawah terik matahari. Nissan SUV yang telah lama ditinggal di bawah terik matahari otomatis akan menimbulkan efek panas saat Anda akan kembali mengendarainya.

Pengendara awam biasanya langsung menyalakan AC mobil ketika menghadapi situasi ini. Nyatanya hal ini tidak baik bagi Nissan SUV Anda dalam jangka waktu yang panjang. Untuk meredakan suhu yang panas, berikut cara lainnya yang ramah lingkungan. Yuk simak!

1. Buka Jendela Mobil Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka jendela mobil NissanSUV milik Anda guna mengeluarkan udara panas melewati celah jendela. Jendela sebagai sirkulasi udara tidak dapat dihindari untuk bertugar udara. Walaupun suhu diluar sedang panas-panasnya karena sedang berada tepat jam 12 siang. Lakukan hal ini demi usia mobil yang panjang.

2. Jangan Membuka AC

Saat menghadapi suhu panas didalam mobil biasanya orang awam cenderung menyalakan AC setelah masuk ke dalam kabin mobil. Tanpa mereka ketahui, AC hanya dapat berkerja dengan baik jika berada dalam suhu optimal sehingga kinerjanya tidak maksimal dan tidak dapat membuat suhu panas dalam mobil Nissan SUV Anda menjadi turun seketika.

Hal ini malah memancing kerusakan pada AC dan menurunkan performa mobil Anda, sebagus apapun jenis mobilnya. Hal ini adalah salah satu bentuk perawatan terhadap mobil milik Anda. Jika Anda tidak bisa melakukan perawatan dan langsung menyalakan AC saat mobil dalam kondisi panas, mau tidak mau Anda terpaksa mengurangi usia panjang Nissan SUV Anda.

Perawatan demi perawatan dilakukan. Begitu juga untuk Nissan Terra yang akan segera hadir bulan Agustus 2018 mendatang dalam acara Peluncuran Nissan Terra Indonesia. Walaupun akan segera menjadi produk baru dari keluarga Nissan SUV, parkir di bawah terik matahari tetap butuh perawatan. Kecuali mampu melahirkan fitur-fitur khusus. Yuk, segera intip fitur-fitur keren yang disematkan pada Nissan Terra mendatang!