Kemajuan teknologi saat ini terbukti efektif membantu segala aktivitas manusia, salah satunya adalah keberadaan ponsel . Tak hanya berkomunikasi dengan banyak orang, ponsel juga dapat dimanfaatkan untuk mengatur jadwal seseorang setiap harinya. Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh smartphone adalah untuk mendapatkan informasi seputar mobil. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan smartphone untuk mendapatkan informasi seputar mobil.

Memaksimalkan Smartphone Untuk Informasi Otomotif
  • Video Tutorial

Mobil Anda bermasalah? Mungkin masalah Anda bisa diatasi sendiri. Namun, bagi Anda yang tidak paham dengan sistem pada mobil mungkin bingung bagaimana cara melakukannya. Ambil smartphone Anda dan bukalah YouTube. Ya, YouTube bukan hanya berisi video-video lucu atau musik, ada banyak video yang bisa Anda gunakan sebagai pedoman dalam memperbaiki masalah pada mobil. Cukup perhatikan langkah tutorial tersebut selagi memperbaiki mobil.

  • Katalog Komponen Mobil

Ada satu komponen mobil Anda yang rusak. Anda tahu bagaimana memperbaikinya sendiri. Sayangnya, Anda tak tahu perkiraan harga komponen yang akan dibeli. Nah, smartphone juga bisa jadi tujuan tanya kisaran harga komponen tersebut. Ada beberapa situs yang menyediakan informasi seputar komponen baru untuk mobil yang  dilengkapi informasi  harganya. Bahkan, beberapa situs juga menawarkan layanan kirim barang sehingga Anda tak perlu repot pergi ke toko peralatan mobil.

  • Lokasi Bengkel Terdekat

Sedang berkendara di luar kota, tiba-tiba mobil Anda mengalami kerusakan sehingga butuh perbaikan dari montir profesional. Mungkin Anda bisa langsung menunjuk bengkel ketika berada di kota Anda, namun bila berada di tempat yang baru tentu hal ini akan jadi masalah tersendiri. Smartphone bisa jadi penyelamat dalam kondisi ini. Anda dapat melakukan lokasi bengkel terdekat sehingga kerusakan dapat ditangani dengan baik.

  • Pusat Informasi Sebelum Membeli Mobil Impian

Ketika membeli mobil, tentu Anda butuh banyak pertimbangan mulai dari keunggulan mobil tersebut hingga harga dari mobil itu sendiri. Informasi mengenai mobil impian Anda dapat dengan mudah dicari menggunakan smartphone. Tak hanya spesifikasi dan harga, Anda juga bisa melihat berbagai testimoni dari pengguna mobil tersebut. Dengan begitu, tak ada lagi keraguan dalam membeli mobil impian.

  • Catatan Perawatan

Smartphone tak hanya berguna sebagai media pencari informasi,  Anda juga bisa mencatat apa yang perlu dilakukan untuk memperbaiki mobil Anda. Perawatan dan pengecekan secara  rutin seperti mengganti oli atau timing belt dapat Anda catat  dan setting dengan reminder sehingga perawatan lanjutan tidak akan terlewatkan.

  • Berkomunikasi dengan Aman di Mobil

Bagaimana cara aman untuk berkomunikasi selama berkendara? Mengingat hal tersebut sulit dan berbahaya.  Nissan memiliki fitur Nissan Connect yang mampu mengintegrasikan smartphone dengan mobil. Jadi Anda dapat melakukan komunikasi tanpa menyentuh tombol smartphone Anda. Menariknya lagi, tak hanya menelpon dan kirim SMS saja, Anda juga bisa beraktivitas dengan Facebook dan Twitter. Itu semua berkat teknologi pengenalan suara yang mampu menerjemahkan suara menjadi perintah.

Nissan March mengakomodir fitur Nissan Connect dengan memberikan layar display yang jelas terhadap aktivitas yang Anda lakukan. Tak hanya itu, semua informasi yang Anda butuhkan dapat dengan jelas terpapar di layar tersebut. Tentunya, semua dapat dilakukan dengan aman tanpa gangguan apapun. Yang terpenting, lakukan untuk tujuan yang penting atau urgent.