Nissan Lovers, Apakah Anda tahu mengenai Defensive Driving? Defensive driving merupakan cara mengemudi yang bertujuan menyelamatkan jiwa, waktu dan biaya dengan menghindarkan masalah yang disebabkan oleh diri sendiri maupun orang lain dengan mengedepankan perilaku baik selain menguasai teknik dan kemampuan saat berkendara.

Pada prinsipnya, defensive driving mengharuskan pengemudi selalu awas memperhatikan kondisi di sekitarnya. Tujuannya agar antisipatif menghadapi berbagai kemungkinan dan potensi bahaya yang ada selama berkendara.   Dalam pengaplikasian Defensive Driving, pengemudi harus memantau area sekeliling kendaraannya dengan cara menengok dan memperhatikan kaca spion setiap 8 detik. Ini akan membantu menjaga konsentrasi juga menciptakan zona aman imajiner saat berkendara.

Pengemudi defensive adalah pengemudi yang bisa mengendalikan emosi, tetap tenang, tidak mudah terprovokasi menanggapi kondisi di luar kendaraannya. Syarat utama lainnya adalah harus memiliki kewaspadaan terus menerus dan antisipasi.

Nissan mengerti kebutuhan ini di dalam Nissan SUV, karena itu adanya Peluncuran New Nissan Terra di Indonesia yang akan datang mengakomodasi hal tersebut. Adanya fitur pendukung untuk memberikan kelebihan dan keistimewaan buat pengemudi, yaitu disematkannya Smart Rear View Mirror. Jadi kaca spion atas di dalam kabin New Nissan Terra ini bisa melihat objek yang ada di belakang mobil ini dengan kamera yang terpasang di pintu belakang mobil.

Jadi saat Nissan Terra nanti dalam kondisi penuh penumpang, membuat pandangan pengemudi ke belakang mobil jadi tidak terhalang. Ketika fitur ini diaktifkan dengan menekan tombol di bagian bawah kaca spion atas, layarnya terbagi tiga bagian. Paling kanan untuk melihat objek yang ada di belakang mobil, di tengah untuk melihat posisi mobil dari sisi atas, dan paling kiri untuk menampilkan rear parking camera.

Wah, fitur keren dari Nissan Terra ini membuat kita memang patut kita nantikan Peluncuran Nissan Terra Indonesia ya Nissan Lovers!