Tanpa banyak menyangkal, kebanyakan pengemudi didominasi oleh kaum Adam. Beberapa persen dari mereka adalah perokok. Apalagi kebanyakan mobil sport diminati oleh banyak lelaki. Hal ini sangat tidak disukai oleh penumpang yang tidak merokok sebagai perokok pasif. Berikut cara menetralisir asap rokok saat berkendara menggunakan Nissan Terrano:

1. Jaga Kebersihan Kabin

Sebelum melakukan perjalanan, alangkah baiknya Anda memperhatikan kebersihan kabin Nissan Terrano milik Anda. Mulai dari karpet hingga plafon. Jika plafon berbau asap rokok, oleskan dengan pembersih yang berbahan enzim. Namun, karena mahalnya pembersih yang berbahan enzim biasanya pemilik lebih suka menggunakan bahan-bahan alami untuk menetralisir bau rokok. Beberapa diantaranya adalah kulit jeruk, cuka, kopi, baking soda, atau arang. Pemilihan bahan alami ini dapat disesuaikan dengan selera.

Kulit jeruk dapat menyerap bau asap rokok dengan meletakkannya di setiap sudut karpet, begitu juga dengan kopi. Berbeda dengan penggunaan baking soda. Baking soda dapat dituangkan ke seluruh sudut mobil Nissan Terrano Anda. Setelah itu Anda perlu membersihkannya kembali menggunakan vacuum agar dapat menghilangkan sisa baking soda yang ada di jok mobil dan plafon. Sedangkan, penggunaan arang dengan cara membungkusnya menggunakan kain tipis yang diletakkan di setiap sudut mobil.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut, Anda dapat dengan mudah menetralisir bau asap rokok dari Nissan Terrano Anda. Langkah ini juga dapat dilakukan setelah melakukan perjalanan dan semua penumpang berada diluar mobil atau mobil dalam keadaaan parkir.

2. Siapkan Pengharum Ruangan

Langkah ini bermanfaat menetralisisr bau asap rokok saat berada di perjalanan dengan kondisi pengemudi sedang merokok. Caranya sangat mudah. Letakkan pengharum ruangan yang dipasang di kabin depan atau dengan cara menggantungkannya di daerah yang berada dekat dengan sirkulasi udara atau AC.

3. Buka Jendela Sebagai Sirkulasi Udara

Saat dalam perjalanan dengan kondisi pengemudi atau penumpang yang sedang merokok usahakan jendela dalam keadaan terbuka sebagai sirkulasi udara. Jika jendela mobil dalam keadaan tertutup, penumpang lain sebagai perokok pasif akan kesulitan mengganti udara yang keluar masuk. Walaupun AC membantu menyaring udara lalu menghembuskannya menjadi udara yang lebih bersih. Tetapi AC tidak memiliki kemampuan memfilter bau asap rokok sehigga ruang kabin Anda akan terus berbau. Bahkan untuk beberapa hari kedepan.

Nissan Terrano yang begitu sohor pada masanya akan segera melahirkan inovasi baru menjadi Nissan Terra. Beberapa fitur yang masih dirahasiakan tidak menutup kemungkinan dapat memiliki kemampuan menetralisir asap rokok saat berkendara. Sebagai wujud menambah ilmu pengetahuan dalam bidang otomotif, mari ikut andil dalam acara Peluncuran Nissan Terra Indonesia pada bulan Agustus 2018 mendatang!