Berbicara tentang kegemaran lelaki tentang dunia otomotif memang tidak adahabisnya. Beberapa melakukan modifikasi demi terlihat keren. Sebagiannya lagi melakukanmodifikasi dengan alasan mudah bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja. Namun,Nissan Lovers wajib tahu nih bahwasanya modifikasi dalam jangka waktu yang cepat sertamenggunakan komponen yang tidak tepat berpengaruh terhadap alih fungsi dasar dari pabrik.Beragam warna yang tidak mix and match juga dapat membuat mobil Anda bukannyasemakin keren, tetapi semakin tidak menarik untuk dipandang. Yuk, Nissan Lovers nyimak!

Berikut cara cerdas memodifikasi body Nissan Terrano:

1.  Mengganti Velg Lama Anda dengan Velg Alloy (Alumunium)

Selain memiliki tujuan untuk tampil keren dan percaya diri, velg alloy juga dapat membuat pengendara semakin nyaman menggunakan Nissan Terrano. Bobotnya yang ringan menyebabkan mobil akan bermanuver lebih baik di jalan. Nah, dengan begitu mobil Anda tentunya dapat dikendalikan dengan mudah karena bobotnya yang ringan memperbaiki gaya gesek maksimal mobil Anda. Untuk pemilihan warna, biasanya didasarkan pada body mobil Anda. Alangkah baiknya, jika kesan mobil Anda yang berwarna Silver dipadukan dengan velg warna putih, abu-abu gelap atau terang. Untuk yang lebih berani, velg warna gold, merah, dan oranye bisa menjadi pilihan.

2. Memilih Warna Hitam sebagai Kaca Film

Dari sekian banyak warna seperti hitam, lembayung, dan reflektor kembali kepada selera Anda untuk memadukan warna berdasarkan bodi mobil Anda. Pastikan kemampuan mix and match Anda memiliki kualitas yang baik agar tampilan mobil Anda semakin menarik tentunya. Alangkah baiknya jika pemilihan jatuh kepada warna hitam. Selain netral terhadap warna body Nissan Terrano, ternyata warna hitam adalah komponen dasar yang sengaja diciptakan pabrik demi melindungi mata pengendara agar tidak terkena pantulan matahari dan menjaga kulit Anda dari radiasi sinar ultraviolet.

3. Gunakan Directional Design Agar Ban Tampak Lebih Gahar

Nissan Terrano telah didesain dengan tampilan yang sporty banget nih! Namun, beberapa lelaki penggemar otomotif tentunya tidak mati gaya untuk terus melakukan modifikasi yang edukatif. Ban dengan ulir directional design sangat efektif dalam menyibak air dari jalanan. Semakin lebar ulir yang dibuat maka semakin bagus untuk menyibak air di jalanan. Hal ini membuat Nissan Terrano tampak semakin gahar. Ulir ban yang mengarah keluar dan umumnya berlawanan dengan arah kelajuan memberikan daya cengkeram pada jalan yang lebih kuat meski kondisi jalan sedang basah dan licin. Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena memberikan efek yang aman.

4. Memasang Lampu LED Sein di Kaca Spion

Penambahan lampu LED sein adalah langkah efektif untuk mencegah kecelakaan di jalan raya, selain menimbulkan kesan yang mahal. Hal ini dikarenakan tanda sein yang muncul dari balik kaca spion seakan ‘memberitahukan’ pengendara lain untuk menjaga jarak atau mencari arah laju yang lain.Nissan Lovers, tunggu apa lagi untuk memiliki Nissan Terra? Generasi penerus Nissan Terano ini diprediksi sangat tandang di medan off-road. Sehingga, untuk menambah tampilannya agar lebih gahar Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya selangit karena pada dasarnya Nissan Terra hadir dengan desain Sport yang elegan. Simak jawaban lebih lengkapnya dalam acara Peluncuran Nissan Terra Indonesia Agustus 2018.