Musim hujan sekarang ini tidak bisa diduga ya Nissan Lovers. Terkadang siang hari bisa sangat panas. Tiba-tiba sore hari sampai malam bisa hujan deras non stop.

Kondisi jalanan yang sedang hujan deras terkadang menimbulkan potensi bahaya kecelakaan yang mungkin terjadi. Jalanan yang basah, pandangan ke depan yang terbatas sehingga harus sering-sering memperlambat kendaraan atau malah menepi.

Nissan Lovers, Anda bisa mengurangi kecemasan berkendara pada saat hujan jika Anda mengendarai Nissan X Trail lho.

Saat pengemudi dalam kondisi memperlambat mobil untuk menepi atau berhenti, dengan adanya Active Engine Braking pada transmisi CVT mampu menghasilkan pengereman mesin yang signifikan, hasilnya mampu memperlambat mobil semakin halus dan tidak ada rasa was-was saat pengereman.

issan X-Trail juga memiliki fitur Drivers - Assist Display yang memberi kemudahan bagi pengendara, karena akan menerima informasi yang detail di depan mata seputar kendaraan dan perjalanan. Pada tampilan Drivers Assist Display akan ditemukan beberapa informasi dan pengaturan. antara lain:

  1. Driver Assistance, untuk pengaturan sensor parkir ( suara notifikasi sensor dan jarak baca sensor dari benda ), pengaturan engine brake dan pengaturan jam.
  2. Clock, untuk pengaturan jam.
  3. Meter Setting, untuk pengaturan tingkat kecerahan panel instrumen.
  4. Vehicle Setting, untuk pengaturan cahaya kabin, lampu sein, auto door lock dan wiper yang bisa aktif secara otomatis bila ada tetes air hujan di kaca depan.

Didukung Active Trace Control membantu mobil Nissan X-Trail semakin meningkatkan performancenya ketika ingin menepi, karena sistem ini akan membaca situasi dan saat diperlukan mampu mengerem setiap roda agar kemudi terbantu untuk bergerak dengan tepat.

Kenyamanan Nissan X-Trail didukung juga dengan fitur Dual Zone Auto Climate Control AC yang dapat mengatur AC sesuai dengan temperatur yang diinginkan oleh pengemudi di sisi kanan dan penumpang di sisi kiri. Nah, bagaimana Nissan Lovers? Tidak perlu khawatir lagi bukan jika Anda berkendara di kala hujan? ☺