1

Sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk menjaga kebersihan kendaraan kesayangan Anda. Dalam hal ini, kebanyakan orang hanya akan membersihkan bagian eksterior dan interiornya saja. Padahal, mesin yang berada di dalam kap mobil juga perlu dirawat kebersihannya, tak terkecuali mesin The All New Nissan Terra milik Anda Anda.

Perlu Anda ketahui, ada beberapa keuntungan yang bisa didapat jika mesin mobil bersih. Apa sajakah itu?

Pertama, jika mesin mobil Anda terawatt dan bersih maka hal itu akan bermanfaat untuk menjaga temperatur mesin agar tetap dingin. Pasalnya, kotoran yang menumpuk akan menahan panas yang dihasilkan mesin sehingga sulit untuk keluar. Karena hal tersebut, risiko terjadinya kebakaran akibat mesin yang terlalu panas pun bisa terjadi.

Keuntungan selanjutnya yaitu mencegah tumbuhnya karat pada mesin kendaraan Anda. Munculnya karat memang tak bisa dihindari, tetapi dengan menjaga mesin tetap bersih, setidaknya pertumbuhannya dapat diperlambat.

Selain itu, dengan mencuci mesin mobil, Anda akan dapat dengan mudah menemukan kerusakan yang mungkin terjadi secara dini. Sebab, Anda secara langsung menginspeksi kondisi mesin yang berada di bawah kap.

Namun demikian, Anda juga perlu berhati-hati ketika akan membersihkan mesin. Pasalnya, area ini dipenuhi perangkat yang sensitif jika terkena air. Di antaranya seperti komponen elektronik.

Untuk itu, sebelum mencucinya, pastikan Anda menunggu mesin menjadi dingin terlebih dahulu, kemudian bungkus semua komponen elektrik dengan plastik atau kertas aluminium. Setelah itu Anda baru bisa membersihkan mesin The All New Nissan Terra milik Anda. Selamat mencoba!